fitur-bbm-baru

gadgetsquad.id – Bagi para pengguna aplikasi oleh pesan BlackBerry Messenger, ada kabar gembira bagi Anda.

Baru-baru ini BlackBerry mengumumkan kehadiran sejumlah fitur baru di BBM, yang menawarkan cara baru untuk berkirim pesan (chat) serta berbagi dengan privasi dan kendali lebih terhadap komunikasi mereka.

“Kekuatan utama dari BBM adalah privasi serta kendali. Dua hal mendasar tersebut menjadi lebih penting karena masyarakat mencari cara yang mudah untuk melindungi pesan mereka agar tidak jatuh ke tangan yang salah atau dilihat oleh orang lain selain penerima yang diinginkan. Fitur BBM terbaru yang diluncurkan hari ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan lebih banyak pilihan,” tulis BlackBerry dalam keterangan resminya.

Berikut sejumlah fitur baru yang kini bisa dinikmati di BBM:

  • Timed Messages: dengan mengatur waktu pengguna dapat menentukan berapa lama pesan dan foto dapat dilihat di BBM. Pesan tidak akan terlihat sampai si penerima menyentuh dan tetap membuka pesan dan pada saat waktu yang ditentukan telah habis (atau ketika penerima tidak lagi menyentuh layar), pesan tidak dapat lagi dilihat. Pengguna akan menerima notifikasi jika BBM mendeteksi penerima mengambil screenshot atau foto gambar atau pesan yang dikirim.
  • Message Retraction: Pengguna dapat menarik pesan mereka dan menghapus dari percakapan BBM sebelum atau sesudah pesan tersebut dibaca oleh penerima sehingga pesan tidak ada lagi di dalam percakapan BBM.
  • High Quality Image Transfer: Ketika pengguna menerima gambar di BBM, dengan segera mereka dapat meminta versi HD agar dapat menikmati gambar dengan resolusi penuh.
  • Faster Sticker Selection: Sekarang Pengguna menjadi lebih mudah mencari BBM Stickers serta menggunakannya di dalam percakapan.
  • Discover New Music: Lihat musik yang sedang didengarkan oleh kontak BBM Anda dan tunjukkan lagu-lagu yang sedang Anda dengarkan. Pengguna iPhone dapat membeli lagu dengan cepat dan mudah hanya dengan menekan lagu yang sedang diputar kemudian secara otomatis akan masuk ke iTunes.

“Penambahan terbaru pada BBM ini sangat dinanti oleh pengguna dan BlackBerry sangat senang dapat menghadirkannya kepada mereka,” ungkap John Sims, President Global Enterprise Services at BlackBerry.

“Fitur-fitur terbaru ini memberikan cara kreatif kepada pengguna dalam mengirim pesan sekaligus memberikan keyakinan privasi konten mereka hanya dapat dilihat oleh penerima yang diinginkan,” lanjutnya.

Timed Messages and Message Retraction adalah fitur premium yang akan tersedia gratis tanpa batasan untuk pengguna BBM di tiga bulan ke depan. Setelah ini, akses ke fitur-fitur ini menjadi bagian dari paket fitur yang ditawarkan sebagai bagian dari berlangganan BBM.
Peluncuran ini menegaskan komitmen BlackBerry untuk membuat BBM sebagai aplikasi pesan instan kelas dunia yang fokus pada privasi. Fitur-fitur terbaru dapat diunduh dalam beberapa hari untuk ponsel pintar (smartphone) BlackBerry 10, iPhones, dan Android dengan cara mengunduh (install) update terbaru BBM di BlackBerry World, Apple App Store dan Google Play. [Joe]