Huawei Hanya Rilis P20 Pro ke Indonesia, Ada Apa Nih?

GadgetSquad.ID – Setelah menunggu cukup lama, pada akhirnya Huawei resmi merilis salah satu punggawa seri P20 ke Indonesia. Meski sudah menepati janjinya, kebijakan Huawei yang hanya merilis seri P20 Pro, tentu menimbulkan tanda tanya.

Seperti diketahui, dari catatan yang ada, selain Huawei P20 Pro, pabrikan asal Tiongkok tersebut juga membuat tipe P20 Lite dan tentunya Huawei P20 versi original atau standar.

Terkait kebijakn yang hanya mendaratkan tipe P20 Pro ke Tanah Air, Huawei memiliki alasan tersendiri. Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia, menjelaskan, alasan utama Huawei saat ini hanya membawa P20 Pro ke Indonesia, lantaran hp tersebut memiliki spesifikasi paling tinggi dibanding tipe P20 lainnya.

“Untuk saat ini, kami hanya fokus pada P20 Pro karena ini yang punya spesifikasi tertinggi. Kami optimistis smartphone premium ini akan diterima oleh konsumen Indonesia,” ungkapnya.

“Kami yakin, Konsumen yang menjadi target Huawei, akan sangat tertarik dengan perangkat ini karena spesifikasi yang dimiliki. Selain itu, konsumen premium yang tidak sensitif harga, tapi menginginkan segala hal yang baru, juga akan tertarik. Kami yakin konsumen Indonesia akan menginginkan P20 Pro,” tegas Lo.

Dari segi spesifikasi, Huawei P20 Pro sendiri memang memiliki amunisi yang menggiurkan. Sala satu fitur unggulan Huawei P20 Pro, tentu saja tiga kamera belakang hasil kolaborasi dengan vendor kamera terkemuka asal Jerman, Leica.

Andalan lain adalah berbagai fitur fotografi, termasi AI Master berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) dan stabilisasi AI dari Huawei yakni Huawei AIS, serta prosesor Kirin 970 dengan Neural Network Processing Unit (NPU) dan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1. Huawei akan menggelar penjualan P20 Pro secara perdana pada 7 Juli 2018. Smartphone tersebut dibanderol Rp 11,9 juta.