Huawei Kenalkan Ponsel nova 7 SE 5G Youth, Dibekali Dimensity 800U

GadgetSquad – Huawei meluncurkan smartphone nova 7 SE pada April 2020 yang dibekali chipset Kirin 820 dan dukungan 5G, tapi sanksi perdagangan Amerika Serikat memaksa produksinya terganggu. Dan sekarang, merek ponsel asal Cina itu mengumumkan nova 7 SE 5G Youth, yang memiliki chipset Dimensity 800U sebagai gantinya.

sponsored

Mengutip GSM Arena, 16 Oktober 2020, meskipun dari segi mesin berbeda, model baru dari nova SE 5G ini memiliki banyak spesifikasi yang serupa. Seperti layar LCD FullHD + berukuran 6,5 inci, dibekali EMUI 10.1 berbasis sistem operasi Android 10, dan baterai 4.000 mAh yang bisa diisi USB Port -C hingga 40 W.

Huawei nova 7 SE 5G Youth hadir dengan total lima kamera, kamera depan 16 MP, sementara di bagian belakang dipasang pengaturan quad camera yang terdiri dari unit sensor primer 64 MP, ultra-wide 8 MP, makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari di bagian samping.

Hadir dalam empat pilihan warna midnight black, silver, forest Glgreen, midsummer purple dan honey red, seri ini mendukung konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth v5.10, USB OTG, dan USB Type-C. Selain sensor sidik jari yang tertanam dalam layar, ponsel ini juga dilasang sensor akselerometer, sensor cahaya sekitar, kompas/ magnetometer, dan sensor jarak.

Dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, ponsel pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini tidak memiliki slot untuk memori eksternal atau microSD. Sementara dari segi harga, smartphone ini dibanderol seharga 2.299 Yuan Cina (Rp 5 jutaan) melalui VMall.