GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo mengklaim sukses memuaskan pelanggannya selama mudik ke kampung halaman serta libur Lebaran 2018. Mengantisipasi kenaikan traffic dengan menaikkan kapasitas jaringan, memantau kualitas layanan melalui Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), serta mengaktifkan Command Center Lebaran yang beroperasi 24 jam, jadi kunci Indosat Ooredoo memuaskan pelanggan.

Umar Hadi, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo yang sekaligus menjadi Ketua Festive Lebaran 2018, menginfokan selama momen hari raya, Indosat Ooredoo sukses melayani kebutuhan telekomunikasi 96,2 juta pelanggan setianya. “keberhasilan tersebut jadi kualitas Indosat Ooredoo dalam memanjakan pengguna setianya, selama moimen hari raya,” ucapnya.

Indosat Ooredoo mencatat peningkatan traffic tertinggi untuk penggunaan Data adalah pada puncak arus mudik atau bertepatan dengan H-3 Lebaran sebesar 5.338,47 Terabyte/hari, atau naik 49,70% dibandingkan traffic Data reguler pada hari biasa. Sementara itu, penggunaan Data pada hari raya Idul Fitri 1439H sebesar 4,867.58 Terabyte/hari atau meningkat 73.03% dibandingkan tahun lalu.

Berbeda dengan layanan Data, traffic layanan suara dan SMS cenderung turun selama Lebaran 2018. Bila dibandingkan dengan traffic reguler harian biasa, traffic Voice pada hari Lebaran mengalami penurunan menjadi sekitar 153,91 Juta menit, atau turun sekitar 17,37% dan traffic SMS di hari Lebaran menurun menjadi sekitar 137,18 Juta SMS, atau turun 15,11%.