Xiaomi Redmi 6 VS Redmi 6A, Apa Bedanya?

xiaomi redmi 6 vs redmi 6a

GadgetSquad.id – Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi telah merilis 2 smartphone baru Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. Kedua hp ini hadir dengan spesifikasi yang mirip. Tapi apa bedanya Xiaomi Redmi 6 VS Redmi 6A? Begikut beberapa berbedaan dari segi spesifikasi yang dimiliki.

Dari sisi desain Kedua hp ini juga memiliki desainnya yang hampir serupa dengan sudut yang membulat plus garis tegas di bagian belakangnya.

Xiaomi Redmi 6 VS Redmi 6A

Smartphone generasi ke-enam dari keluarga Redmi ini hadir dengan beragam fitur khas ponsel masa kini. Beda antara kedua hp ini adalah dimana Xiaomi Redmi 6A hadir dengan spesifikasi yang membidik kalangan entry level. Sedangkan Redmi 6 hadir dengan harga sedikit yang lebih mahal.

Layar

Layar Kedua hp baik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A hadir, sama-sama menggunakan panel layar berukuran 5.45 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi M1 A2 Terungkap, Harganya 4 jutaan

Prosesor dan memori

Untuk mendukung kinerjanya, baik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A saama-sama dibenmkan chipset dari Mediatek Helio P22 dengan prosesor 8 inti 2.0 GHz Cortex-A53 dan grafis PowerVR GE8320.

Sedangkan perbedaannya antara Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A adalah pada dikombinasi kapasitas RAM dimana Xiaomi redmi 6 dibekali pilihan RAM 3GB dan 4GB, sementara untuk memory internalnya tersedia pilihan 32GB dan 64GB. Sementara Redmi 6A didukung hanya dengan pilihan RAM 2GB dengan memory internal 16GB

Namun begitu, baik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A sama-sama memiliki slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 256GB.

Kamera

Dari sisi kamera, hp Xiaomi Redmi 6 hadir dengan fitur kamera ganda dengan konfigurasi 13MP + 5MP di bagian belakang. Sedangkan kamera depannya adalah 5 megapiksel. Sedangkan Redmi 6A hanya menggunakan satu kamera pada kamera belakang, dengan 13 megapiksel, Meskipun memiliki kamera depan yang sama, yakni 5 megapiksel.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 6 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sensor Sidik jari

Selain itu, Redmi 6 dan Redmi 6A hadir dengan mengadopsi sistem operasi Android 8.1 dengan kustom antarmuka MIUI 9.

Untuk akses jaringan Kedua hp ini sama-sama dibekali dengan 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.2 dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Perbedaan lainnya adalah pada fitur keamanan dimana Redmi 6 sudah memiliki sensor sidik jar, sedangkan Redmi 6A tidak dibekali dengan sensor sidik jari.

Harga

Untuk harganya, Redmi 6 3GB/32GB dijual dengan harga $125 atau setara dengan Rp1,7 jutaan. Sedangkan untuk versi RAM 4GB/64GB dijual dengan harga sekitar 2,1 jutaan. Sedangkan Xiaomi Redmi 6A dijual dengan harga 699 Yuan atau setara dengan Rp1,5 juta-an.