Xiaomi Redmi 6 dan 6A Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi baru daja meluncurkan sederet seri Hp terbarunya dari generasi ke-5, seperti Redmi Note 5, Redmi 5,  Redmi 5 Plus, Redmi 5A dan lainnya. Tapi tidak berselang lama, vendor asal Tiongkok ini sudah kembali merilis seri Hp Xiaomi terbarunya dari generasi ke-6. Ada dua Hp Xiaomi terbaru yang baru saja resmi diluncurkan, yaitu Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.

xiaomi redmi 6
Xiaomi Redmi 6 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Redmi 6

Hp Xiaomi terbaru ini tentu sudah dibekali dengan sederet fitur zaman now. Mulai dari layar luas, di mana Xiaomi Redmi 6 mengusung layar berukuran 5.45 inci dengan aspek rasio 18:9. Ketajaman layarnya didukung resolusi HD+. Xiaomi Redmi 6 mengadopsi sistem operasi Android 8.1 yang dikombinasikan dengan antarmuka MIUI 9.

Desainnya tampil ergonomis dengan desain membulat di tiap ujung bodinya, sehingga terasa nyaman saat dipegang atau dimasukkan ke kantong. Hp ini juga tidak ketinggalan mengusung tren dual camera. Di bodi belakang Redmi 5 terdapat kamera ganda yang terdiri dari kamera berresolusi 13MP + 5MP. Sedangkan kamera depannya yang digunakan untuk foto selfie, memiliki resolusi 5 megapiksel. Redmi 6 ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 5 vs Redmi 5 Plus, Apa Bedanya ?

Performa Redmi 6 mengandalkan prosesor Mediatek Helio P22 8 inti berkecepatan 2.0 GHz, serta grafis PowerVR GE8320. Selain itu juga disokong RAM yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu RAM 3GB dan 4GB. Begitu juga untuk memory internalnya tersedia dalam pilihan 32GB dan 64GB. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk harganya, Redmi 6 3GB/32GB dijual dengan harga $125 atau sekitar Rp1,7 jutaan. Sedangkan untuk versi RAM 4GB/64GB dijual dengan harga sekitar 2,1 jutaan.

Xiaomi Redmi 6A

Untuk Redmi 6A, Hp ini hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih renda dengan harga yang lebih murah. Xiaomi Redmi 6A hadir dengan layar berukuran sama dengan Redmi 6 yakni 5.45 inci. Juga dengan ketajaman resolusi layar HD+ dan aspek layar 18:9.

Untuk fitur kameranya, Redmi 6A hanya dibekali satu kamera di bodi belakang, yaitu dengan resolusi 13 megapiksel. Sedangkan kamera depannya sama, yaitu berresolusi 5 megapiksel. Namun Redmi 6A tidak dibekali dengan sensor sidik jari.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 5 vs Redmi Note 5 Pro, Apa Bedanya?

Kinerja Hp ini tertanam prosesor Mediatek Helio A22 quad-core berkecepatan 2.0 GHz. JUga didukung RAM 2GB dan memory internal 16GB. Kapasitas memori internal bisa ditambah melalui slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 256GB. Untuk daya tahan hidupnya, Xiaomi Redi 6A mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk harganya, Xiaomi Redmi 6A dijual dengan harga 699 Yuan atau setara dengan Rp1,5 juta-an.

Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A sudah resmi diluncurkan di China pada 15 Juni 2018, namun belum ada info kapan Hp ini akan tersedia secara global termasuk kapan akan masuk ke pasar smartphone tanah air.