Ini Dia Daftar 10 Hp Terlaris di Dunia

Hingga saat ini ada berbagai tipe Hp yang sudah dirilis oleh masing-masing vendor. Dari sekian banyak Hp yang beredar, Ada beberapa Hp terlaris atau yang berhasil mencatat penjualan tertinggi.

Hal itu terungkap dari hasil riset yang dilakukan oleh lembaga riset Counterpoint Research, melalui laporannya yang berjudul Market Pulse untuk Maret 2018. Dalam laporan tersebut Counterpoint, mengungkapkan 10 tipe Hp terlaris atau yang penjualannya paling tinggi di seluruh dunia sepanjang kuartal pertama 2018.

Baca juga : 7 Hp Murah Terbaru Harga di Bawah Sejuta

Di peringkat satu diduduki oleh Hp terbaru buatan Apple, apalagi kalau bukan iPhone X. Seri iPhone teranyar ini sukses menguasai pangsa pasar smartphone dunia dengan penguasaan pasar 3,5 persen. Menurut Counterpoint, iPhone X juga sekaligus menjadi Hp dengan penjualan tertinggi sepanjang kuartal pertama 2018 (Januari-Maret 2018).

Di urutan kedua ternyata masih ditempati oleh Hp terbaru buatan Apple lainnya, yaitu iPhone 8 Plus. Hp iPhone yang dirilis berbarengan dengan iPhone X ini sukses meraup 2,3 persen pangsa pasar. Setelah itu ada Hp murah meriah keluaran Xiaomi yang bertengger di posisi ketiga. Hp terlaris itu yaitu Xiaomi Redmi 5A. Menurut Counterpoint, ini adala pertama kalinya bagi Xiaomi, seri produknya, yaitu Redmi 5A, menjadi smartphone Android terlaris. Xiaomi Redmi 5A sukses terjual sebesar 1,8% dari seluruh pangsa pasar Hp di seluruh dunia.

Sebenarnya penguasaan pasar Xiaomi Redmi 5A sama dengan OPPO A83. Yaitu sama-sama meraup 1,8% pasar smartphone. Baik A83 maupun Xiaomi Redmi 5A sama-sama menjadi hp harga terjangkau yang dirilis sekitar awal tahun ini.

Di urutan selanjutnya ada Hp andalan Samsung, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy S9 dan juga Samsung Galaxy S9 Plus. Kedua produk flagship Samsung ini sama-sama berhasil meraih pangsa pasar sebesar 1,6%.

Baca juga : 8 Hp Android Terbaru Harga Rp 1 Jutaan Yang Bisa Jadi Pilihan

Menguntit di belakang kedua produk Samsung tersebut, ada iPhone 8 dan Samsung Galaxy J7 Pro. Kedua Hp terlaris ini juga sukses membukukan penjualan yang sama, yaitu menguasai 1,4% pangsa pasar smartphone global. Dan di urutan paling buncit atau posisi sepuluh, diduduki lagi-lagi oleh Hp buatan Apple lainnya, yaitu iPhone 6, dengan penguasaaan 1,2%.

Ternyata berdasarkan hasil riset Counterpoint Research, produk HP buatan Apple mendominasi deretan Hp terlaris di seluruh dunia. Di mana harga-harga seri iPhone tersebut terbilang berada di rentang harga yang terbilang mahal.