GadgetSquad.ID –  Oppo menggelar acara meriah untuk penjualan seri A9 2020 di Bandung. Tidak sekedar meriah lantaran adanya penampilan Smash, namun dalam acara tersebut warga Bandung pun banyak yang kepincut untuk memiliki Oppo A9 2020.

Zulkifli, Tutor manager Bandung, menuturkan, dari hari pertama Special Event Oppo A9 digelar, sudah banyak konsumen yang tertarik membeli produk tersebut. “Saya ingat pembeli pertama di Special Event Oppo A9 kali ini, seorang ibu,” tutur Zulkifli

Sebagai info, Bandung menjadi salah satu kota yang dipilih menjadi penyelengara karena Oppo A9 2029, merupakan perangkat yang fashionable atau memiliki desain menawan dengan warna baru dapat memikat masyarakat di kota ini.

Kemudian kota Bandung sebagian besar terdiri dari anak2 muda yang aktif dan kreatif seperti target market dari A9 2020. Dan anak muda kota Bandung sebagian besar adalah gen Z, percis yang juga menjadi target market dari A9 2020. Bandung masih masuk posisi 10 besar penjualan A9 2020 terbaik.

Sementara itu, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan, jika dari hasil analisis yang dilakukan pihaknya, setiap kota memang memiliki karakteristik konsumen yang berbeda.

Ia mengambil contoh Kota Bandung yang terkenal artistik dan fashionable. “Bandung sih paling biasanya desain, warna, karena kan kota fashion punya warna,” ujar Aryo.

Perbandingkan paling mudah untuk Bandung tentu saja dengan DKI Jakarta. Menurut Aryo, karakteristik konsumen di Jakarta masih lebih ribet, karena terdiri dari berbagai faktor yang memengaruhi.

“Di Jakarta orang lebih banyak terdistraksi dengan banyaknya produk. Lebih membandingkan spek satu dengan lain,” sambung Aryo.

Lebih jauh diungkapkan, sejak penjualan perdana 20 – 22 September 2019 lalu, banyak konsumen yang tertarik membeli Oppo A9 2020, lantaran kepincut dengan kapasitas RAM yang mencapai 8GB.

Rata-rata kebutuhan mereka adalah multitasking, membuka banyak aplikasi dalam waktu yang sama. Fitur yang paling banyak ditanyakan adalah membuka video dan chat bersamaan

“Nah dari segi warna, 57% pengguna Oppo A9 2020 adalah pemilik ponsel dengan warna marine green, sementara sisanya 43% Space Purple,” tambah Aryo mengambil contoh pemilihan untuk warna ponsel yang diminati sejauh ini untuk series OPPO A9 2020