Ini Prosesor Khusus Gadget Anak-anak, Apa Keunggulannya?

Inikah Prosesor Khusus Gadget Anak-Anak

Selain memperkenalkan jajaran baru prosesor untuk smartphone kelas bawah dan menengah, Seperti Snapdragon 429, 439, dan 632. Baru-baru ini Qualcomm juga mengumumkan baru prosesor Snapdragon Wear 2500, yang ditujukan untuk pendukung perangkat gadget anak-anak.

Tidak seperti Snapdragon Wear 2100 yang hadir dalam sejumlah jam pintar sebelumnya pada perangkat Wear OS sebelumnya, target Wear 2500 baru ini dapat dikenakan yang ditujukan untuk anak-anak. Setidaknya saat ini ada sekitar 10 wearable device untuk anak-anak yang ada di pasar saat ini sudah menggunakan prosesor Wear 2100.

Snapdragon Wear 2500 Prosesor Khusus Gadget Anak

Dengan begitu nampaknya Qualcomm melihat potensi pertumbuhan yang cukup besar di segmen tersebut untuk menjamin chipset khusus.

Baca Juga: Mengenal Smartwatch Terbaru: Garmin Fenix 5 Series

Mereka bahkan mangklaim bahwa prosesor barunya Snapdragon 2500 mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 14%. Sementara itu juga meningkatkan kecepatan koneksi Bluetooth dan memperkenalkan dukungan untuk 4G LTE. Dengan kemampuan ini maka perangkat wearable device akan lebih mudah untuk dapat terhubung dengan gadget lainnya atau smartphone orang tua.

 Inikah Prosesor Khusus Gadget Anak-Anak

Selanjutnya, dalam upaya untuk menarik orang tua, produk yang menggunakan prosesor ini dapat menampilkan sistem lokasi yang lebih akurat, sehingga memungkinkan mereka untuk melacak anak-anak di perjalanan.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Smartwatch Lebih Murah dari Apple Watch Series 3

Dan supaya perangkat yang menggunakan prosesor ini dibanderol murah, perangkat wearable device ini juga akan membuang penggunaan Wear OS. Sebagai gantinya, chipset ini akan dipaketkan dengan dengan versi baru Android 8.0 Oreo yang cocok dalam memori 512MB.

Selain OS terbaru, akan ada juga ini akan mencakup sejumlah layanan Google yang saat ini ditujukan untuk anak-anak dan juga akan mendukung pembayaran melalui NFC.

Mereka yang mungkin tertarik membeli wearable device yang menggunakan Chipset prosesor Wear 2500 harus menunggu hingga awal 2019. Oleh karenanya para orang tua harus menunggu, kapan produk yang akan menggunakan chipset prosesor ini akan meluncur.

Yang mungkin kamu juga suka: Smartwatch Casio WSD-F20SC, Tahan di kedalaman Air 50 meter