Inikah Upgrade Spek Lineup Sony Xperia Z4

1
Istimewa
Istimewa (androidsigma)

Baru pasarkan Xperia Z3 di Indonesia,  rumor mengenai Xperia Z4 sudah banyak berkeliaran di dunia maya. Kaii ini bahkan kita akan coba bahas dugaan sementara dari insider yang mengklaim punya info untuk jajaran produk baru lineup Xperia Z4, mulai dari Xperia Z4, Z4 Compact, phablet Z4 Ultra hingga Tablet Z4.

Sony Xperia Z4

Di smartphone andalan barunya Xperia Z4,  Sony dikatakan akan meninggalkan fungsi kabel yang masih digunakan pada generasi sebelumnya. Caranya mereka akan menggunakan charger magnetik dan Qi wireless charging.
Dengan teknologi ini setidaknya Sony akan akan mempertahankan peringkat IP68, dan meninggalkan port microUSB, sehingga kendala perangkat untuk menjadi tahan terhadap air sudah teratasi.

Sony Xperia Z4 Compact

Akan tetap mengusung layar layar berukuran 4.6 inci, Sony mungkin akan menaikan resolusi  Xperia Z4 Compact, yang tadinya 720pm menjadi 1080p.
Tidak hanya resolusi, juga beberapa komponen internal juga akan di upgrade. Namun seperti biasa smartphone ini akan mengusung chipset yang sama dengan Xperia Z4.

Sony Xperia Z4 Tablet
`
Tidak ada informasi tentang kemunculan Z4 Tablet Compact, namun untuk produk Sony Xperia Z4 Tablet mungkin masih akan gunakan layar 10.1. Tablet Sony saat ini lebih rendah dari pesaing utama mereka, yang berada pada resolusi WUXGA (1.920 x 1,200px), sehingga kemungkinan Sony akan gunakan resolusi qHD (1440p), meskipun Sony sedang mengembangkan resolusi UHD / 4K (2160p).

Bentuk bezel dikatakan jauh lebih kecil meskipun aka nada speaker stereo pada sisi ini. Tablet ini akan kemungkinan akan didukung oleh Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit (Cortex-57/53 big.LITTLE), RAM 4GB, memori internal 32GB. Sedangkan kamera akan menggunakan 13MP dibelakang dan 8MP di bagian depan.

Sony Xperia Z4 Ultra

Dan terakir untuk Sony Xperia Z4 Ultra, dikatakan akan menggunakan layar 6,4 inci, dengan resolusi antara QHD atau 2160p.

Dari rumor tentang keempat lineup produk Xperia Z4 ini memang belum jelas akan kebenarannya.  Namun dari beberapa spesifikasi memang sudah santer terdengar akan digunakan pada generasi selanjutnya  jajaran produk andalan sony tersebut.

1 KOMENTAR