Inilah Smartphone Android Pertama Yang Bisa Ungguli iPhone

1

GadgetSquad.id – iPhone 7 Plus bertahan sebagai smartphone yang memiliki angka kinerja paling tinggi. Selama ini tidak ada satu pun smartphone Android yang mampu menandingi. Tapi akhirnya ada satu smartphone Android yang mampu mengungguli.

Adalah smartphone terbaru OnePlus 5 yang mampu mematahkan record kecepatan kinerja iPhone 7 Plus. Setidaknya itu menurut YouTuber PhoneBuff’s yang melakukan perbandingan speed test.

Selama ini smartphone iPhone selalu memiliki kinerja paling tinggi dibandingkan smartphone Android. Ini dimulai sejak iPhone 6S yang keluar pada 2015.

Kembali ke compare iPhone 7 Plus Dan OnePlus 5, perbandingan yang dilakukan terdiri dari dua ronde. Yang pertama, kedua smartphone ini sama-sama membuka total 16 aplikasi, 4 diantaranya berupa games. Selain itu kedua smartphone juga sambil menjalankan aktifitas lain, seperti mentransfer file hingga upload video.

Yang diperhatikan di sini, siapa yang mampu membuka aplikasi lebih cepat. Serta siapa yang bisa menjalankan animasi paling baik.

Untuk ronde kedua, baru dilakukan tes terhadap proses dan manajemen kerja RAM pada smartphone.

OnePlus 5 akhirnya mampu mengungguli iPhone. Di mana OnePlus 5 bisa unggul 7 detik dibandingkan iPhone 7 Plus.

Dengan dibekali RAM sebesar 8 GB, OnePlus 5 juga bisa menjalankan lebih banyak aplikasi secara multitasking dibandingkan iPhone 7 Plus.

Namun, tes perbandingan ini tidak bisa juga dijadikan patokan dalam penggunaan pada umumnya. Di mana perbedaan kecepatan kinerja beberapa detik saja tidak terlalu dipermasalahkan.

Ini video perbandingan iPhone 7 Plus dan OnePlus 5