GadgetSquad.ID – Jika tidak ada kendala hape lipat buatan Samsung, seri Galaxy Fold bakal sudah bisa di konsumen di Tanah Air, pada bulan Desember.

Nah, di tengah penantian konsumen akan peluncuran Galaxy Fold secara masal di Tanah Air, Samsung gosipnya sudah mulai menyiapkan smartpone layar lipat generasi baru.

Seperti dikutip laman GSM Arena, smartphone layar lipat tersebut nantinya bakal berlabel Galaxy Fold 2. Dari namanya saja sudah tercermin, jika Galaxy Fold 2 merupakan versi lanjutan dari Galaxy Fold generasi pertama.

Berbicara spesifikasi, laman yang sama menginfokan Galaxy Fold 2 bakal dibekali Samsung, kamera utama 108MP dan dilengkapi dengan fitur 5x optical zoom.

Untuk kemampuan kamera belakang tersebut, Galaxy Fold 2 akan memiliki fitur yang sama. Samsung diprediksi akan mengumumkan Galaxy Fold 2 pada Februari 2020, tapi tidak bersamaan dengan seri Galaxy S11.

Pihak Samsung sampai saat ini belum memberikan bocoran atau konfirmasi tentang spesifikasi Galaxy Fold 2 dan waktu peluncurannya.

Namun jika merujuk pada pendahulunya dan sejumlah smartphone Samsung lain, bocoran soal spesifikasi akan semakin banyak bermunculan menjelang hari pengumuman.

Sebagai tambahan, bagi konsumen di Tanah Air yang ingin memiliki Galaxy Fold, pemesan awal hape pintar layar lipat tersebut akan dimulai pada 13 Desember 2019 nanti.

Bagi konsumen yang membeli Galaxy Fold, akan mendapatkan boks penjualan dengan charger, Galaxy Buds, dan case khusus. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi tentang harga dan paket penjualan Samsung Galaxy Fold di Indonesia