Kecanggihan Teknologi, Akan Membuat Bisnis Kopi Makin Moncer

GadgetSquad.ID – Ngopi sambil menikmati suasana kafe yang instagramable, memang menjadi salah satu jurus ampuh menghilangkan penat dari aktivitas kerja sehari-hari.

Bahkan aktivitas ngopi sekarang sudah menjadi gaya hidup generasi milenial, sampai-sampai ada istilah “ngopi senja”. Karenanya tidak heran sekarang ini menjamur kedai-kedai kopi kekinian.

sponsored

Ramainya industri kopi saat ini, tidak terlepas juga dari pemanfaatan teknologi digital yang ada saat ini, hal ini disampaikan  Evani Jesslyn, Founder of First Crack Coffee saat berbicara dalam event BrewFest 2020, Urban Coffee & Tea Festival.

“Contohnya kalau selama ini kita berdagang dengan menunggu orang datang untuk mendapatkan revenue. Tapi sekarang kita juga bisa memanfaatkan platform tersebut untuk mempermudah pelanggan memesan tanpa harus repot-repot dateng ke coffee shop dan langsung mendapatkan pesenan mereka di mejanya,” ungkap Evani.

Sebagai info, BrewFest 2020, merupakan acara yang mempertemukan para pelaku bisnis, pemilik brand hingga pemain baru untuk berkumpul dan bertukar informasi yang digagas oleh Toffin Indonesia berkolaborasi dengan Cikopi.com. Brewfest 2020, merupakan festival Coffee and Tea pertama di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood Indonesia juga mengatakan, saat ini pengusaha kopi harus memanfaatkan teknologi digital seperti Grabfood yang kita miliki.

“Grabfood dapat menghubungkan antar konsumen dan para merchants sehingga memudahkan konsumen untuk pemesanan makanan atau minuman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hadi menuturkan, wilayah layanan Grabfood yg paling banyak pemesanan kopi: kota-kota urban seperti jakarta, bandung, makasar, medan. “Pemesan kopi paling banyak di hari rabu. Ada lonjakan dihari rabu setiap minggunya.  Dan rata-rata pemesanan di jam 2 siang,” beber Hadi.