Canon EOS-1D X Mark III Rilis di Indonesia, Harganya Bukan Untuk Sobat Miskin

GadgetSquad.ID – Persaingan kamera DSLR untuk kelas profesional dipasti bakal semakin memanas, pasalnya pt Datascript selaku distributor Canon di Indonesia, resmi memboyong produk baru ke Tanah Air.

Produk tersebut berlabel Canon EOS-1D X Mark III. Adapun Mark III ini merupakan penerus seri 1D X Mark II yang dirilis pada 2016

Sintra Wong, Asst. Director Canon Marketing Division, pt. Datascript, menuturkan, Canon EOS-1D X Mark III adalah jawaban dari Canon untuk para fotografer profesional.

“Kamera ini menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan, dan daya tahan di atas rata-rata,” ucapnya.

Lebih lanjut Sintra menuturkan, Canon EOS-1D X Mark III dapat memotret hingga 16 frame per detik melalui viewfinder-nya (peningkatan dari Mark II yang 14 frame per detik) atau 20 frame per detik menggunakan live view. Hal ini berkat prosesor terbaru Canon Digic X.

Untuk spesiikasi lainnya, Canon EOS-1D X Mark III menggunakan sensor kamera beresoulsi 20,1MP baru. Canon mengatakan EOS-1D X Mark III memiliki filter High Detail Low-Pass yang baru.

Dengan demikian, kamera DSLR tersebut mampu memotret gambar lebih tajam. Seperti kamera Canon lainnya, EOS-1D X Mark III memiliki teknologi autofokus Dual Pixel CMOS AF (DAF) yang terpasang di dalamnya.

Berkat teknologi itu, Canon EOS-1D X Mark III mampu mendeteksi 3.869 posisi AF yang dapat dipilih dan 525 area otomatis dalam pemotretan live view. Ini juga memiliki autofokus deteksi mata ketika digunakan dalam live view.

Untuk pengambilan video, Canon EOS-1D X Mark III mampu merekam file berekstensi RAW hingga 5.5K dan 4K 60p tanpa cropping yang mendukung standar perekaman 4K UHD.

Berbicara harga bisa dipastikan kamera ini bukan untuk para sobat miskin, lantaran untuk mendapatkan EOS 1D X Mark III (body only) konsumen harus merogoh Rp 110.000.000