Ingin Majukan Indonesia Via Teknologi, Tokopedia Gelar START Summit 2020

GadgetSquad.ID – Sebuah hajatan besar diselenggarakan Tokopedia di awal tahun 2020 ini. Ajang bergengsi tersebut bertajuk “START Summit”, resmi digelar dipertengahan bulan penuh cinta ini.

Acara yang ditujukan untuk para pengembang teknologi ini diadakan menghadirkan sesi diskusi berbagai topik di bidang teknologi, termasuk diantaranya mengenai data dan infrastruktur.

START Summit 2020 merupakan bagian dari program Tokopedia Academy, yang merupakan wadah buatan perusahaan tersebut agar talenta digital Indonesia dapat belajar teknologi. Tokopedia Academy yang berawal dari program berbagi ilmu untuk internal, kini terbuka untuk umum.

Selain mengadakan konferensi, agenda rutin dari Tokopedia Academy berupa lokakarya (workshop), kemitraan dengan akademisi dan universitas serta pemerintah.

William Tanuwijaya, Co-founder dan CEO Tokopedia, menuturkan, jika START Summit digelar Tokopedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan penggiat teknologi Indonesia, serta memberikan peluang untuk berkolaborasi demi memajukan Indonesia via teknologi.

“Kami harapkan ajang ini bisa menjadi referensi perusahaan lain dalam melakukan transformasi digital. Dengan demikian peluang bisnis untuk berkembang dengan pondasi lebih baik juga bisa dinikmati oleh banyak usaha di Indonesia, sehingga punya kesempatan yang sama dalam mengembangkan bisnis,” ucap William dalam sambutannya.

Sementara itu, Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro, menyambut baik inisiatif Tokopedia, untuk berbagi kisah sukses mereka demi memajukan Indonesia via teknologi.

Lebih jauh, Bambang Brodjonegoro, bercerita bahwa Indonesia masih membutuhkan lebih banyak entrepreneurship dan teknologi untuk mewujudkan misi Indonesia menjadi negara maju pada 2045.