Ketagihan, HMD Global Bakal Kembali Rilis Hape Klasik Nokia E71?

GadgetSquad.ID – Pasca merilis kembali seri legendaris Nokia 3310, HMD Globla nampaknya ketagihan untuk kembali menghadirkal hape klasik Nokia.

Dilansir laman Mydrives, HMD Global dirumorkan bakal menghidupkan kembali Nokia E71. Seperti diketahui ponsel E71 menjadi salah satu perangkat Nokia yang sukses di pasaran beberapa waktu silam.

baca juga : Nokia 2, Baterai 4100mAh Harga Rp1,5 Juta-an

Romur tersebut merujuk pada sertifikasi FCC yang keluar beberapa hari lalu. Dalam sertifikasi tersebut tertera nama Nokia TA-1047. Berdasarkan sumber dari laman Mydrives, ponsel tersebut adalah Nokia E71 yang baru.

Dari sertifikasi itu pula diketahui, ponsel ini tidak menjalankan sistem operasi Android seperti yang digunakan Nokia 3, 5, 6 dan 8. HMD Global memakai sistem operasi sendiri bernama Kai OS.

Menurut kabar ponsel ini akan mengusung layar 3,3 inch dengan resolusi 480×480 pixel. Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 205.

baca juga : Resmi, ini Banderol Harga Nokia 3, 5 dan 6 di Indonesia

Sedikit bernostagia, E71 merupakan salah satu hape nokia yang terbilang sukses dan ikonik di masanya. Mengusung keyboard QWERTY, kala itu ponsel ini dihadirkan untuk menyaingi perangkat besutan BlackBerry.

Kapan Nokia E71 generasi baru bakal rilis? Hingga kini belum diketahui tanggal pasti. So, tunggu saja tanggal mainnya.