Ada Layanan Baru Grab Express Car dan Grab Express Nalangin, Seperti Apa?

0

GadgetSquad.id – Grab kembali menambah layanan baru pada jasa pengiriman barang atau selama ini dikenal dengan GrabExpress. Dua layanan baru ini yaitu GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin.

Grab

Berbeda dari layanan Grab yang selama ini sering kita gunakan, dua layanan tersebut lebih ditujukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis para wirausahawan mikro dengan layanan pengiriman barang yang semakin mudah, cepat dan nyaman.

Grab ExpressCar

Layanan Grab ExpressCar dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dengan kapasitas yang lebih besar. Grab Express Car mampu mengirimkan barang dengan bobot hingga 150 Kg dengan menggunakan armada GrabCar.

Tidak hanya itu, ada beberapa layanan lain yang ditawarkan Grab ExpressCar. Pertama, layanan GrabExpress Car ini menyediakan fitur Multistop. Dengan fitur ini memungkinkan pelanggan untuk mengirimkan barang langsung hingga ke lima alamat tujuan dengan hanya satu pesanan.

Baca juga : Gojek Sediakan Layanan Gocar L, Mobil Lebih Lega Muat Lebih Banyak

Layanan yang kedua, GrabExpress Car bisa melakukan pengiriman dan penerimaan barang dilakukan pada hari yang sama dengan ketersediaan armada GrabCar yang memadai.
Layanan ketiga yang diberikan GrabExpress Car yaitu pengiriman barang bisa lebih aman dengan adanya asuransi barang, bukti pengiriman, dan fitur pelacakan kiriman.

Dan, layanan yang terakhir adalah tarif antar barang yang lebih hemat, mulai dari Rp16.000 untuk pengantaran di wilayah Jabodetabek. Bahkan juga diberikan potongan harga khusus bagi pengguna GrabExpress baru.

Grab Express Nalangin

Untuk layanan GrabExpress Nalangin adalah layanan Cash on Delivery (COD) dengan armada sepeda motor, yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan barangnya ke pembeli dengan biaya pembelian yang ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi.

Baca juga : Gojek Tambah 3 Layanan Baru, Apa Saja ?

Tapi ada syarat dari GrabExpress Nalangin, yaitu barang yang dibeli maksimum nominal 200 Ribu Rupiah. Syarat lainnya yaitu mitra pengemudi mengirimkan barang ke lokasi pengiriman dengan maksimum radius 30 km di wilayah Jakarta.

Untuk tahap awal, layanan GrabExpress Car untuk saat ini hanya tersedia bagi pelanggan di Jabodetabek. Sementara layanan GrabExpress Nalangin masih dalam tahap uji coba dan akan tersedia secara eksklusif bagi merchant yang melakukan pengiriman secara aktif dalam 3 bulan terakhir.