GadgetSquad.id – Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, dianjurkan untuk tetap #DiRumahAja. Namun bukan berarti selama di rumah membuat kurang produktif. Karena saat ini berbagai layanan sudah tersedia agar tetap bisa beraktivitas maksimal meski sedang #DiRumahAja. Salah satunya yang disediakan oleh Telkomsel, ada berbagai macam layanan dan paket internet yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas cukup dari rumah.

Telkomsel #DiRumahTerusMaju-1

1.Program e-learning (#DiRumahTerusBelajar)

 

Telkomsel berkolaborasi dengan para penyedia platform belajar online dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk memungkinkan para pelajar dan mahasiswa #DiRumahTerusBelajar. 

  • Kolaborasi bersama Ruangguru

Telkomsel menyediakan kuota hingga 30GB secara gratis bagi pelanggan untuk mengakses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru. Pengguna layanan prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data senilai Rp0 tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

  • Paket Bebas Akses Ilmupedia

Telkomsel menggandeng beberapa aplikasi e-learning untuk menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB tanpa biaya bagi seluruh pelajar di Indonesia. Kuota tersebut dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online meliputi meliputi Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu dan Rumah Belajar. Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar melalui aplikasi MyTelkomsel dan berlaku selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia untuk mahasiswa. Ini merupakan hasil kolaborasi Telkomsel dengan 137 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan Kemendikbud RI. Pelanggan yang dapat menggunakan paket data tersebut untuk mengakses situs e-learning dari masing-masing kampus dan Spada Indonesia milik Kemendikbud. Paket Bebas Akses Ilmupedia untuk mahasiswa juga sebesar 30GB dan dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar di aplikasi MyTelkomsel dengan masa aktif selama 30 hari sejak tanggal pembelian.

Tidak hanya terbatas bagi pelajar maupun mahasiswa, Telkomsel juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk belajar berbagai pengetahuan seperti teknologi digital untuk mengembangkan bisnisnya. Melalui 99% Usahaku, platform untuk pegiat UMKM dari Telkomsel myBusiness, Telkomsel membuka kesempatan bagi para pemilik usaha kecil dan menengah untuk memasuki pasar yang lebih besar melalui implementasi teknologi digital.

Dalam mendorong para pelaku UMKM untuk bersama-sama mengimplementasikan teknologi digital, Telkomsel memberikan penawaran menarik melalui 99% Usahaku. Beberapa di antaranya meliputi:

  • Kuota 2GB untuk pengguna baru yang melakukan registrasi menggunakan nomor Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar
  • Pengguna baru berpeluang unutk mendapatkan paket data sebesar 4GB seharga Rp10

2. Program e-donation (#DiRumahTerusBerbagi)

 

Telkomsel mengoptimalkan layanan Telkomsel POIN untuk mengajak pelanggan tetap menebar kebaikan walaupun tengah membatasi pertemuannya dengan orang banyak dalam kondisi physical distancing yang terus digalakkan oleh pemerintah. Pelanggan dapat menukar Telkomsel POIN miliknya agar dapat #DiRumahTerusBerbagi.

Untuk melakukan donasi, pelanggan bisa membuka aplikasi MyTelkomsel. Setiap 50 Telkomsel POIN setara dengan donasi sebesar Rp5.000. Dana tersebut salah satunya akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang menderita akibat pandemik Covid-19 sekaligus meringankan beban para tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam melawan penyakit Covid-19. Telkomsel telah berkolaborasi dengan Kitabisa dan BenihBaik untuk menyalurkan dana tersebut sehingga bantuan dari pelanggan menjadi tepat sasaran.

3. Program e-productivity (#DiRumahTerusProduktif)

 

Telkomsel memahami bahwa terdapat sejumlah organisasi yang memberlakukan kebijakan bekerja secara remote maupun work from home (WFH) untuk mendukung efektivitas dan efisiensi dari social distancing. Menyadari hal tersebut, Telkomsel berupaya untuk mengoptimalkan kegiatan bekerja secara jarak jauh dengan solusi yang mampu memperkuat kolaborasi antar karyawan sekaligus meningkatkan produktivitasnya, salah satunya melalui CloudX, solusi terbaru dari Telkomsel myBusiness bagi segmen business-to-business (B2B).

CloudX merupakan layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud yang menyediakan fitur seperti CloudX Meeting yang siap mengoptimalkan komunikasi perusahaan agar bisa terhubung dan saling berkolaborasi dengan karyawan di manapun dan kapanpun.

Dalam mendukung sistem kerja remote maupun WFH, Telkomsel memberikan bebas biaya berlangganan dan kuota internet selama satu bulan untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60GB khusus untuk pelanggan corporate yang menjadi host meeting, serta 30GB bagi semua pelanggan yang menjadi peserta meeting dengan hanya Rp 10. Informasi lebih lengkap dapat diakses melalui tsel.me/cloudx.

Saat ini, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan menghadirkan perangkat Contact Line CloudX yang akan dimanfaatkan untuk kemudahan serta mendukung kebutuhan komunikasi (Call Center) di pusat informasi posko Tanggap COVID-19 di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Solusi layanan berbasis teknologi cloud ini diharapkan mempermudah koordinasi para petugas dan mengefisienkan proses penyebaran informasi terkait antisipasi dan penanganan Covid-19.

Selain menghadirkan layanan CloudX, Telkomsel juga menawarkan Conference Apps Package, paket internet spesial yang dapat digunakan pelajar maupun pekerja untuk tetap terkoneksi hingga melakukan meeting secara remote atau di dalam rumah. Dalam menghadirkan Conference Apps Package, Telkomsel berkolaborasi bersama MsTeam, Zoom, Google Hangout, Whereby, dan Cisco Webex untuk memberikan pilihan yang luas bagi pelanggan dalam menentukan aplikasi konferensi online yang sesuai.

Conference Apps Package dapat dibeli oleh pelanggan prabayar dan pascabayar Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel USSD Menu Browser (UMB), dan Mkios. Dengan harga mulai dari Rp2.500, paket data ini menyediakan kuota hingga 20GB dengan masa berlaku hingga 7 hari pemakaian. Terdapat juga bonus kuota sebesar 10GB yang berlaku selama 30 hari khusus bagi pelanggan prabayar.

4. Program entertainment (#DiRumahTerusTerhibur)

 

Sejumlah penawaran khusus Telkomsel berikan untuk pelanggan agar dapat terus terhibur dan menemukan keseruan dalam menjalani keseharian di rumah, mulai dari menikmati konten-konten video dan musik berkualitas hingga bermain game. Untuk menikmati konten-konten on-demand dengn lebih nyaman, Telkomsel menghadirkan MAXstream Gala Plus, paket data baru yang memungkinkan pelanggan dalam menikmati kuota besar untuk menonton berbagai konten di MAXstream. MAXstream Gala Plus sendiri merupakan perpanjangan dari paket data yang sudah ada sebelumnya, yaitu MAXstream Gala dan Weekend Deal Package.

MAXstream Gala Plus dapat dibeli dengan harga Rp62.000 di aplikasi MyTelkomsel atau USSD Menu Browser (UMB). Setiap pembelian paket data tersebut, pelanggan akan mendapatkan akses premium ke HBO GO, Viu dan Vidio serta kuota sebesar 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses konten yang ada di MAXstream, HBO GO, Viu, dan Vidio. 

 

Selain itu, Telkomsel juga meluncurkan paket khusus untuk pengguna layanan pascabayar, yakni HaloPlay yang memberikan akses premium ke berbagai aplikasi video streaming sekaligus kuota entertainment yang besar. Terdapat tiga pilihan paket HaloPlay yang dapat dipilih oleh pelanggan, yaitu:

  • Kuota data sebesar 15GB senilai Rp110.000
  • Kuota data sebesar 35GB senilai Rp150.000
  • Kuota data sebesar 55GB senilai Rp200.000

Di setiap pembelian paket data tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan paket telpon ,sms dan akses premium ke HBO GO, Viu, dan Vidio. Informasi lengkap mengenai HaloPlay dapat diakses melalui telkomsel.com/haloplay. Ditambah lagi Telkomsel telah memaksimalkan fungsi Telkomsel POIN yang dapat ditukarkan dengan berlangganan 30 hari LangitMusik dan 7 hari Vidio Premier.

Sedangkan untuk menikmati kenyamanan para penggemar game dalam bermain, Telkomsel menghadirkan berbagai promo menarik bagi para gamer untuk terus meningkatkan kemampuannya. Promo tersebut mencakup sejumlah pembelian item untuk beberapa game, yaitu:

  • Lord of Estera

Setiap pembelian diamond dengan harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp1.500.000, pelanggan akan mendapatkan bonus seperti Legendary Hero Card, Divine Gold Treasure, Bag of Bread, Gold Treasure, hingga Extra Diamond. Bonus akan dikirim H+1 setelah pembelian dan pelanggan dapat mengambilnya di in-game mail. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi Dunia Games serta aplikasi Dunia Games yang tersedia secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

  • Rise of Nowlin

Setiap pembelian diamond mulai dari Rp145.000 hingga Rp1.499.000, pelanggan akan mendapatkan potongan harga sebesar 50% atau mendapatkan Extra Diamond sebesar dua kali dari jumlah diamond yang dibeli. Informasi lebih lanjut dapat diakses langsung di dalam game Rise of Nowlin yang tersedia secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

  • Garena Free Fire

Pelanggan Telkomsel akan mendapatkan diskon pembelian diamond yang dilakukan melalui channel milik Dunia Games. Setiap MSISDN maksimal hanya dapat melakukan transaksi sebanyak 5 kali dalam sehari. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi Dunia Games serta aplikasi Dunia Games yang tersedia secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga telah menyiapkan paket GamesMAX Unlimited Play. Telkomsel memberikan penawaran paket tersebut hingga 34GB dan kuota YouTube hingga 2 GB dengan harga mulai dari Rp 25.000, yang dapat diakes melalui aplikasi MyTelkomsel dan *363*123#. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan bonus voucer game seharga hingga Rp 70.000 yang bisa digunakan untuk berbagai game, meiputi ShellFire, Free Fire, Lord of Estera, PUBG Mobile, hingga Arena of Valor.

5. Program e-health (#DiRumahTerusSehat)

 

Penting bagi masyarakat untuk terus menjaga kesehatannya agar dapat menjalani aktivitasnya dengan nyaman. Maka dari itu, Telkomsel menghadirkan berbagai kegiatan yang mampu mendukung upaya tersebut. Salah satunya dengan berkolaborasi bersama Halodoc dan Alodokter untuk memudahkan pelanggan dalam menikmati akses kesehatan dengan tenaga medis profesional dan bisa #DiRumahTerusSehat.

  • Diskon pembelian obat di Halodoc

Pelanggan Telkomsel akan mendapatkan diskon sebesar 25% (maksimum Rp30.000) untuk pembelian obat di Halodoc. Promo tersebut berlaku pada pembelian obat secara online via Halodoc untuk pertama kali. Informasi lebih lanjut dapat diakses langsung di aplikasi Halodoc yang tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

  • Promo kuota untuk akses Halodoc dan Alodokter

Telkomsel memberikan bebas akses hingga 500MB ke aplikasi e-health Halodoc dan Alodokter, yang dapat digunakan untuk mengakses layanan seperti COVID-19 chatbot, chat dengan dokter, pembelian obat dan alat kesehatan, dan menjadwalkan janji dengan dokter. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

6. Program social media (#DiRumahTerusUpdate)

 

Kuota Ketengan menjadi paket internet terbaru dari Telkomsel yang memudahkan pelanggan untuk mengakses media sosial kesukaannya tanpa khawatir kuota utamanya habis tersedot. Tidak hanya mendukung gaya hidup digital pelanggan, Kuota Ketengan juga dapat membuat pelanggan #DiRumahTerusUpdate terhadap info-info terkini sekaligus berbagi kabar bermanfaat kepada orang-orang terdekat.

Kuota Ketengan meliputi Kuota Facebook, Kuota Instagram, Kuota Youtube, dan Kuota Utama. Mulai dengan harga Rp2.500, pelanggan dapat menikmati kuota hingga 3GB. Informasi lebih lanjut mengenai paket data Kuota Ketengan dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB di *363#.

7. Program e-commerce (#DiRumahTerusTerpenuhi)

 

Telkomsel telah mengoptimalkan kolaborasi bersama beberapa e-commerce favorit untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun kolektif pelanggan. Dalam kolaborasi ini, Telkomsel memberikan penawaran bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai voucer di aplikasi MyTelkomsel yang meliputi:

  • Diskon hingga 50ribu di Lazada
  • Cashback hingga 40ribu di Shopee
  • Cashback hingga 75ribu di Tokopedia

Selain itu, Telkomsel juga telah menjalin kolaborasi strategis bersama sejumlah e-commerce untuk memberikan pilihan yang lebih luas bagi pelanggan dalam membeli produk dari Telkomsel.  Telkomsel menyediakan kartu perdana dengan harga mulai dari Rp10.000 serta ekstra kuota 1GB di toko resmi Telkomsel di e-commerce yang meliputi Lazada, Bukalapak, dan JD.ID.

8. Program affordable package (#DiRumahRerusTerhubung)

 

Pelanggan dapat menikmati berbagai paket data pilihan yang terjangkau dari Telkomsel agar dapat terus terhubung dengan orang-orang terdekat. Dua paket terbaru yang belum lama dirilis oleh Telkomsel adalah Kuota Keluarga dan Combo Sakti. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan Halo Voice Unlimited dan Halo Ekstra Kuota yang menawarkan paket tambahan dalam memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan pascabayar Telkomsel. 

  • Kuota Keluarga

Kuota Keluarga merupakan paket data dengan kuota yang dapat digunakan bersama anggota keluarga. Ada tiga jenis paket Kuota Keluarga yang ditawarkan Telkomsel, yaitu:

– Kuota Keluarga Lite : Kuota internet 20GB dengan harga mulai dari Rp 150.000

– Kuota Keluarga Advance : Kuota internet 40GB, kuota entertainment 5GB, kuota telepon dan SMS ke sesama anggota tanpa batas dengan harga mulai dari Rp 250.000

– Kuota Keluarga Ultimate : Kuota internet 80GB, kuota entertainment 10GB, kuota telepon dan SMS ke sesama anggota tanpa batas dengan harga mulai dari Rp 400.000.

Pelanggan dapat mengaktifkan Kuota Keluarga aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Informasi lebih lengkap mengenai paket ini dapat dilihat di telkomsel.com/kuotakeluarga

  • Combo Sakti

Combo Sakti merupakan paket data berisi kuota data, telepon, SMS, dan voucer ShellFire yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan personalisasi. Sebelumnya, Paket Combo Sakti dikenal dengan nama Paket Combo Terbaik Untukmu atau Paket Spesial. Terdapat berbagai pilihan besaran kuota di dalam paket data tersebut dengan harga mulai dari Rp75.000.

Paket Combo Sakti berlaku bagi pelanggan prabayar dengan masa pemakaian lebih dari tiga bulan. Paket data tersebut dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel yang tersedia secara gratis di Google Play Store maupun App Store, menu UMB, atau MKIOS. Informasi lebih lanjut dapat diakses di telkomsel.com/paket-combo-sakti.

  • Halo Ekstra Kuota

Halo Ekstra Kuota memberikan sejumlah bonus dalam memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan pascabayar Telkomsel. Di mana pelanggan bisa tetap mengakses internet, social media, dan combo (internet dan telpon) mulai dari Rp 15.000 dengan kuota internet hingga 20GB. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363#.

  • Halo Voice Unlimited

Halo Voice Unlimited menawarkan layanan komunikasi di samping internet atau data sebagai opsi tambahan yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan jalur komunikasi di tengah pandemic Covid-19. Halo Voice Unlimited berisi unlimited menelepon ke sesama dan 60 menit untuk operator lain dengan harga mulai dari Rp54.000 dan dapat dibeli di aplikasi MyTelkomsel dan USSD Menu Browser (UMB) di *363#.