GadgetSquad.ID – Layanan mobile banking berbasis SMS masih diminati pelanggan Telkomsel. Sepanjang tahun 2017, transaksi layanan SMS banking di jaringan Telkomsel meningkat 11%. Beberapa transaksi SMS banking yang paling sering dilakukan pelanggan Telkomsel adalah cek informasi saldo, transfer dana, dan notifikasi mutasi rekening.

Vice President Mobile Banking and Digital Advertising Tekomsel Harris Wijaya mengatakan, “SMS banking masih menjadi favorit pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara mobile, karena menyediakan keunggulan dalam hal reliabilitas. Nasabah bank hanya perlu melakukan aktivasi layanan di kantor cabang bank untuk selanjutnya menikmati kemudahan bertransaksi melalui ponselnya kapan pun dan di mana pun.”

Baca juga : Layanan VIP Konten Film dan TV dari Tribe Kini Bisa Diakses Pelanggan Telkomsel

Harris melanjutkan, SMS banking memiliki beberapa kelebihan tersendiri, di antaranya dapat dilakukan menggunakan tipe ponsel apa pun, baik smartphone maupun feature phone, serta tidak perlu menggunakan akses layanan data. “Keamanan jaringan menjamin transaksi melalui SMS banking berjalan lancar dan sukses,” terang Harris.

SMS banking Telkomsel telah hadir sejak 2002. Layanan ini mengubah perilaku transaksi pelanggan dari yang biasanya mengunjungi langsung bank atau automatic teller machine(ATM) menjadi akses layanan di ponsel. Seiring tingginya kebutuhan untuk mengakses layanan perbankan dari ponsel, Telkomsel mengembangkan layanan melalui menu akses *141#. Melalui layanan tersebut, pelanggan menjadi lebih mudah dan lebih cepat dalam bertransaksi melalui petunjuk yang hadir dalam bentuk menu.

“Saat ini kami sedang mengembangkan aplikasi mobile banking berbasis SMS yang tentunya semakin mempermudah pelanggan dalam merasakan pengalaman bertransaksi dengan lebih nyaman,” jelas Harris.

Saat ini Telkomsel telah melayani 12 juta pengguna layanan mobile banking di seluruh Indonesia. Dalam menyediakan layanan SMS banking, Telkomsel telah menggandeng 74 mitra bank atau lebih dari separuh bank yang beroperasi di Indonesia, menjadikan layanan ini solusi efektif untuk memfasilitasi pelanggan yang semakin mengadopsi gaya hidup yang serba praktis.