Lenovo Perkenalkan ThinkPad 10, Tablet Berbasis Windows 10 Anyarnya

0

thinkpad-10

gadgetsquad.id – Dari Beijing, China, di ajang Lenovo Tech World, vendor PC papan atas itu mengumumkan kehadiran ThinkPad 10.

Tablet ThinkPad 10 terbaru diklaim hadir membawa komputasi tablet bisnis ke level yang lebih tinggi dengan peningkatan fitur kunci termasuk ThinkPad Pen Pro, untuk akurasi yang lebih baik dan keamanan kelas bisnis untuk proteksi data yang lebih kuat.

Sebagai upaya untuk terus memperluas ekosistem aksesoris yang lengkap bagi ThinkPad 10, Lenovo menyertakan ThinkPad Folio Keyboard baru, yang siap menawarkan pengalaman memakai keyboard yang superior dalam casing yang manis dan ringan.

ThinkPad 10 mengusung sistem operasi Windows 10 dan ditenagai oleh prosesor Intel Atom quad core. Guna memberikan pengalaman mengetik tablet 10 inci ini bisa dihubungkan ke ThinkPad 10 Folio Keyboard atau Ultrabook Keyboard untuk mendapatkan pengalaman mengetik yang sepenuhnya. Sementara opsional ThinkPad Tablet Dock dihadirkan bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman lingkungan seperti di kantor dengan mencolokkan perangkat seperti monitor dan printer.

Lebih detil tablet ThinkPad 10 memiliki layar berteknologi IPS WUXGA berukuran 10 inci dengan resolusi 1920 x1200 piksel di mana sudah disertai juga dengan Anti Glare Film yang berguna untuk meningkatkan visibilitas di bawah cahaya matahari.

Lenovo ThinkPad 10 dibekali kamera  5 MP serta didukung oleh jaringan 3G/4G LTE.

ThinkPad 10 sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE, yang dengannya pengguna bisa dengan leluasa terkoneksi dengan Internet di manapun mereka berada. Sementara untuk membuatnya lebih aman untuk pengguna, ThinkPad 10 dibekali fasilitas Finger Print dan smartcard.

“ThinkPad 10 ini merupakan yang terbaik di kelasnya karens berfokus pada inovasi dan merespon kebutuhan konsumen yang berbeda-beda,” kata Luis Hernandez, selaku Vice President ThinkPad Business Lenovo.

“Sekarang pengguna yang paling mobile pun bisa menikmati kenyamanan terbaik dari tablet,” imbuhnya lagi.

Eit, jangan lupa, tablet ini juga dilengkapi kamera 5 MP. Berkat cover QuickShot-nya, pengguna bisa secara otomatis meluncurkan aplikasi kamera hanya dengan flip di bagian sudutnya. [Joe]