GadgetSquad.ID – LG sejatinya memiliki semua atribut untuk sukses di bisnis hape. Tapi sepertinya LG, sudah mulai menyerah jualan hape di tahun 2021.

Dilansir The Verge, tanda-tanda LG menyerah di bisnis hape, merujuk dari memo internal yang dikirimkan CEO LG Kwon Bong-seok kepada para pegawai LG.

Dalam memo tersebut ia menyatakan tengah mempertimbangkan perubahan besar untuk bisnis ponsel LG.

Sejak kompetisi di pasar global untuk perangkat mobile semakin keras, ini sudah waktunya bagi LG untuk membuat penilaian dan pilihan terbaik. Perusahaan akan mempertimbangkan semua hal, termasuk penjualan, penarikan, dan mengurangi ukuran bisnis ponselnya,” tulis Kwon Bong-seok dalam memo tersebut.

Memo tersebut pun kemudian dikonfirmasi oleh LG, yang menyatakan kebenaran memo tersebut. Namun mereka menegaskan sampai saat ini belum ada keputusan apa pun terkait isi memo tersebut.

“Manajemen LG Electronics berkomitmen untuk mengambil keputusan apa pun yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di bisnis mobile pada 2021. Sampai hari ini, belum ada apa pun yang difinalisasi,” tulis LG dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya juga pernah ada laporan kalau LG akan menyetop bisnis ponselnya, yang muncul pada awal Januari ini. Namun saat itu LG menepis laporan tersebut dan menyebutnya tak tepat dan tak berdasar.

Sebagai info tambahan, laman The Verge juga menginfokan, dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang, bisnis hp LG rutin merugi sekitar USD 4,5.

Jika benar LG menyerah hal tersebut cukul disayangkan. Pasalnya seperti sempat disinggung, LG memiliki semua potensi untuk sukses di bisnis hape.

Tapi sayang, entah mengapa hape buatan LG selalu kalah populer dari pesaingnya. LG tertinggal baik dari pemain lama seperti rival senegara mereka Samsung, maupun rivalnya dari China, seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei, dan bahkan Realme.