Realme C1 Jadi ‘Raja Baru’ Hp Murah, Geser Xiaomi

GadgetSquad.id – Sebagai salah satu Hp jagoan Realme untuk pasar Indonesia, Realme C1 digadang-gadang juga akan sukses menyusul keberhasilan Realme 2 dan Realme 2 Pro. Realme C1 hadir dari riset Realme yang telah dilakukan di berbagai di negara-negara berkembang. Dimana pengguna selalu mencari Hp dengan kinerja yang baik dan desain yang elegan dari produk Hp murah atau entry-level.

Realme c1

Biasanya, Hp entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas tidak seberapa, kapasitas baterai kecil, belum dual camera dan desain yang kurang elegan.  Xiaomi Redmi 6A misalnya, memiliki satu lensa pada kamera utamanya, baterai berkapasitas 3.000mAh dan desain bodi aluminum yang sudah banyak dipakai di generasi Xiaomi sebelumnya.

Realme C1 hadir di Indonesia dan berupaya menggulingkan tahta Xiaomi Redmi 6A. Yaitu dengan menghadirkan berbagai fitur seperti Layar Poni 6.2 inci, baterai besar 4.230mAh, kamera utama ganda dan Unibody Glossy Design yang elegan. Apalagi harganya terbilang murah, yaitu Rp 1.399.000. Realme C1 pun ‘pede’ bahwa kekuatan fitur yang dibawa sudah merubah standar Hp entry-level.

Baca juga : Ini Yang Bikin Realme 2 Lebih Unggul Dibandingkan Xiaomi Redmi 6

Performa dan Baterai

Realme C1 sangat totalitas dalam menyediakan spesifikasi Hp kelas menengah ke dalam segmen entry-level. Lihat saja baterai besar 4.230mAh yang dilengkapi dengan AI Power Master, untuk penghematan daya dan umur baterai hingga 5%-11%.

Prosesor yang dipakai pun prosesor dengan merek yang sudah dikenal menyediakan prosesor dengan performa yang bisa di andalkan: Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Dengan proses 14nm yang canggih dan frekuensi hingga 1.8GHz, prosesor ini dapat menjalankan beberapa jenis mobile game dengan lancar, tanpa lag.

Baca juga : 6 Alasan Pilih Realme 2 Pro Daripada Xiaomi Mi A2

Desain

Realme C1 adalah Hp pertama dengan layar poni di segmen entry-level dan memiliki layar super besar berukuran 6,2 inci. Ditambah dengan jarak layar tepi tipis 2.05mm dan proses lekukan yang ditingkatkan, bezel layar Hp ini 16% lebih tipis dan memiliki rasio screen-to-body mencapai 88,8% dengan tampilan layar 19:9. Desian cover Hp ini terdiri dari 12 lapisan laminasi nano, 2.5D back plate, lebih kuat, dan lebih tahan terhadap abrasi dan goresan.

Baca juga : Hp Realme 2, 2 Pro dan C1 Resmi Dijual, Ini Beda Fitur dan Harganya!

Kamera

Realme C1 adalah Hp entry-level yang memiliki konfigurasi dual-camera untuk kamera utamanya. Hp ini dilengkapi dengan lensa kamera ganda 13 MP + 2 MP yang dipadukan dengan algoritma software yang disesuaikan, menjadikan pemotretan mode portrait memiliki kontur yang lebih jelas dan latar belakang buram lebih alami.

Kamera depan Realme C1 beresolusi 5 MP dilengkapi dengan AI Beauty yang memiliki 296 titik pengenalan yang secara cerdas mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, dan bahkan jenis kulit melalui algoritma AI, dan secara akurat mengidentifikasi dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification yang dapat dipersonalisasikan.