Mantab, Telkomsel Gelar Liga E-Sport Hadiahnya Miliaran

GadgetSquad.ID – Pesatnya perkembangan e-sport, membuat Telkomsel kembali mengelar ajang keren, bagi para gamers di Tanah Air. Ajang tersebut diberi label “Dunia Game League” yang merupakan bagian dari Indonesia Games Championship (IGC) 2019.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “Menghadapi perkembangan industri eSport di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Liga eSport Dunia Games. Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

“Layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman. Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” tambah Alistair.

Untuk menyetuh semua level pencinta e-sport, Telkomsel membagi liga ini menjadi tiga, yakni yakni Amateur League, Campus Leage dan Pro League.

Amateur League akan dimulai Oktober ini serentak dihelat di 141 kota dengan game Mobile Legends. Dari sini akan dijaring 13 tim terbaik dan akan bertanding di tingkat nasional untuk merebutkan gelar juara pada Maret 2019.

“Untuk memastikan pemain itu benar-benar amatir, akan kami saring terlebih dahulu sebelum mereka bisa bertanding,” kata Auliya I Fadli, General Manager Games and App Telkomsel, saat peluncuran Dunia Games League.

Sedangkan di level Campus League, akan dimulai akhir November tahun ini. Liga ini akan menggunakan game Free Fire dan dilaksanakan di 13 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia.

Setiap kampus akan ada 48 tim. Juara 1 sampai 4 di masih-masing kampus akan bertarung secara online. Nantinya Telkomsel akan mencari 12 tim terbaik untuk menuju grand final yang berlangsung Maret tahun depan.

Sementara untuk kelas Pro League, akan dihelat mulai Januari 2019. Akan ada 12 tim yang akan berlaga dengan menggunakan sistem best of 5. Lima tim terbaik dari Pro League akan dibawa ke pertarungan melawan tim terbaik dari Indonesia Master dalam IGC 2019.

Berbicara soal penghargaan, tidak tanggung-tanggung Telkomsel menawarkan hadia yang begitu menggiurkan. Telkomsel menyiapkan hadiah total hingga Tp 3 miliar.

“Total hadiah yang Telkomsel berikan Rp 3 miliar. Untuk Amateur League dialokasikan Rp 1 miliar, Campus League Rp 600 juta, sementara Pro League sebanyak Rp 1,4 miliar,” pungkas Auliya