GadgetSquad.ID – Berbagai langkah sudah dilakukan perintah untuk mengatasi pandemi virus Corona, yang terus meluas di Indonesia.

Salah satu langkah yang sudah diambil pemerintah, yakni menyulap beberapa tempat menjadi rumah sakit Rumah Sakit Darurat khusus untuk penanganan pasien pandemi COVID-19.

Tercatat, di Jakarta saja ada 3 lokasi yang kini menjadi Rumah Sakit Darurat khusus Corona, yakni Hotel Patra Comfort Jakarta, Rumas Sakit Pertamina Jaya Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Nah, dalam upaya memberi kenyaman kepada seluruh petugas kesehatan dan pasien, Telkomsel telah melakukan penguatan infrastruktur terutama untuk kemudahaan akses layanan data di ketiga lokasi tersebut.

Langkah yang diambil Telkomsel antara lain, melakukan optimalisasi pemanfaatan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki Telkomsel, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz yang tersedia di seluruh BTS di ketiga lokasi tersebut.

Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan broadband 3G dan 4G dari sejumlah BTS Easy Makro.

Selain itu, khusus di lokasi Wisma Atlet Kemayoran, telah dilakukan penambahan infrastruktur jaringan dengan pengoperasian 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G dengan pemanfaatan spektrum 1800 dan 2300 MHz.

Diharapkan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan ini dapat menjangkau kebutuhan aktivitas komunikasi di tower 1, 3, 4, 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran secara keseluruhan.

Seluruh aktivitas pengamanan jaringan di tiga lokasi tersebut kini telah selesai dilakukan dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pihak, terutama para petugas kesehatan, pasien serta para pemangku kepentingan lainnya.