Kehebatan Prosesor Artificial Intelligent di OPPO Reno3

GadgetSquad.id – Kemampuan smartphone saat ini semakin meningkat. Berbagai smartphone terbaru saat ini hadir dengan membawa fitur yang semakain canggih. Salah satunya OPPO Reno3 yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia. Salah satu kecanggihan yang dibawa OPPO Reno3 yaitu prosesor yang sudah mendukung teknologi Artificial Intelligent (AI). Ini membuat smartphone ini mampu menghadirkan kemampuan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

oppo reno3 6

OPPO Reno3 didukung performa prosesor Mediatek P90. Prosesor seri terbaru ini  memimpin peringkat pada aplikasi AI benchmark ETHZ dengan skor 25.645. Benchmark ETHZ secara komprehensif menguji kinerja AI di sejumlah tugas termasuk, Pengenalan Objek / Klasifikasi, Pengenalan Wajah, Pengecilan Gambar, Super-Resolusi Gambar, Segmentasi Gambar Semantik, Peningkatan Gambar Semantik, Peningkatan Foto. Saat ini bisa dikatakan prosesor MediaTek Helio P90 adalah yang tercepat dalam pemrosesan AI di smartphone.

Baca juga : Tertarik Beli OPPO Reno3? Cek Dulu Fitur Unggulannya!

Dengan didukung prosesor Mediatek P90, OPPO Reno3 merupakan perangkat smartphone yang mampu menghadirkan banyak fitur berbasis kederdasan buatan (AI). Kinerja AI telah menjadi sangat penting pada Reno3 terutama pada sisi fotografi dan pengambilan video.

Kehadiran prosesor AI khusus pada Mediatek P90 bertugas memproses tugas-tugas AI. Ini membuat OPPO Reno3 mampu merespon lebih cepat, lebih aman, dan memerlukan lebih sedikit / data jaringan sehingga membuat kebutuhan daya yang rendah.

Chipset MediaTek Helio P90 pada OPPO Reno3 mendukung RAM hingga 8 GB dengan jenis LPDDRX. Selain itu chipset ini juga mendukung memori berjenis UFS 2.1.Untuk urusan kamera, MediaTek Helio P90 mendukung kamera hingga 48 MP, atau konfigurasi dual kamera 24 MP + 16 MP dan perekaman video beresolusi FUll HD dengan aspek rasio 21:9.