Mengenal Fitur Quick Return Bubble di Oppo Reno6, Apa Fungsinya?

GadgetdSquad.id – Oppo Reno6 menghadirkan serangkaian fitur khusus bagi para pecinta gaming mobile—yang biasa bermain game di smartphone. Salah satu fitur tersebut adalah Quick Return Bubble, yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih asyik.

Quick Return Bubble merupakan sebuah fitur gaming dari Color OS 7.2 yang memungkinkan ponsel memberikan informasi dari game yang berjalan di background. Fitur ini akan menampilkan gelembung ikon yang berisi informasi penting berkaitan dengan game yang sedang dimainkan. 

Sejauh ini, ada beberapa game yang sudah mendukung fitur Quick Return Bubble, di antaranya adalah PUBG Mobile, AoV (Arena of Valor), dan Mobile Legends. Lalu bagimana cara mengaktifkannya?

Cara mengaktifkannya, cukup masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih Convenience Tools, lalu ketuk Quick Return Bubble dan ubah menjadi on. Setelah itu pengguna, bisa submit game-game yang mendukung fitur ini di smartphone-nya, nantinya setelah aktif pengguna akan mendapatkan informasi game.

Fitur menarik lainnya ada juga, Adjustable Gaming Touch yang bisa digunakan untuk mengatur sesitivitas layar ponsel saat bermain game. Layar Oppo Reno6 cukup luas, berukuran 6,4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Selain itu, sampling touch rate pada layar sudah mencapai 180Hz, hal ini yang membuat fitur Adjustable Gaming Touch bisa digunakan pada ponsel, dan membuatnya cukup responsif.

Dengan fitur tersebut, pengguna akan mendapatkan pengalaman bermain game lebih baik, karena sesitivitas layar bisa diatur sedemikian rupa, sesuai kenyamanan penggunanya. Ada beberapa pilihan untuk bisa  mengatur sensitivitas layar dari OPPO Reno6 melalui fitur optimalisasi sentuhan.

Semua fitur tersebut didukung oleh chipset Snapdragon 720G dengan dukungan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dan 128GB yang bisa diperluas dengan microSD yang ada di dalam Oppo Reno6. Jika RAM dirasa kurang, pengguna bisa menambah jumlah RAM tersebut hingga 12 GB melalui fitur RAM Expansion.