GadgetSquad.id – Selain dari segi spesifikasi dan performanya, Oppo Reno6 juga dibekali dengan sederet fitur khusus gaming, salah satunya Game Focus Mode. Fitur ini mampu meningkatkan konsentrasi Anda para penggemar game atau atlet esport dalam bermain game. 

Game Focus Mode mampu memblokir atau menonaktifkan semua gangguan. Dengan fitur ini, penggunaan sumber daya mulai dari koneksi internet hingga performa CPU akan difokuskan pada game yang sedang dimainkan, sehingga tidak perlu khawatir mengalami frame drop ketika bermain game, atau ponsel menjadi panas saat bermain.

Fitur ini tersedia pada smartphone Oppo dengan sistem operasi ColorOS 11, termasuk Oppo Reno6 yang juga layak dijadikan konsol pendukung dalam bermain game online. Ditambah lagi jika menggabungkan fitur Game Focus Mode dengan fitur lainnya seperti HyperBoost 4.0 dan Touch Optimization, bisa memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan.

Jika Game Focus Mode diaktifkan segala bentu notifikasi mulai dari alarm, notifikasi pesan, panggilan disetop, termasuk juga Quick Setting, Notification Gesture dan Game Assistant akan secara otomatis senyap. Dan tidak akan mengganggu aktivitas bermain game Anda.

Lalu bagaimana mengaktifkannya? Cara mengaktifkan fitur ini mudah, cukup masuk ke game yang akan dimainkan, lalu geser bagian kiri layar dan akan muncul tombol semacam ‘control panel’ game. Kemudian Anda akan menemukan fitur Game Focus Mode untuk kemudian mengaktifkannya. 

Setelah aktif, Anda secara otomatif tidak akan menerima notifikasi apapun, dan tidak akan mendapatkan gangguan apapun di dalam Oppo Reno6. Setelah selesai bermain game, Anda perlu menonaktifkan Game Focus Mode dengan mengusap layar dari kiri ke kanan dan menekan tombol exit.

Adanya fitur Game Focus Mode melengkapi berbagai fitur lain yang ada di Oppo Reno6. Ponsel pintar merek asal Cina ini dibekali dengan chip mumpuni Snapdragon 720G, yang didukung RAM sebesar 8 GB LPDDR4X dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Jika RAM kurang besar, Anda bisa menambahkannya hingga 12GB melalui fitur RAM Expansion.