GadgetSquad.id – Beberapa waktu lalu, Huawei telah mengkonfirmasi bahwa smartphone flagship terbarunya, HUAWEI Mate 30 Pro, akan segera hadir di pasar Indonesia besok (14/11/2019). Konsumen Indonesia yang berminat untuk memiliki smartphone Mate 30 Pro lebih awal, dibuka pendaftaran online, yang nantinya mereka akan dipilih untuk dapat melaju ke tahap berikutnya yakni periode pre-order. Sejak 2 November 2019 pertama kali fase Registrasion of Interest (ROI) hingga 11 November 2019, tercatat lebih dari 6.500 konsumen yang melakukan registrasi dan berharap menjadi yang pertama untuk mendapatkan Mate 30 Pro.

huawei mate 30 pro

Mengusung tagline “Rethink Possibilities”, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan berbagai fitur yang menggabungkan kecanggihan teknologi dengan desain estetika yang apik, dan menentukan standar baru untuk kelas smartphone flagship. Dari segi prosesor, Mate 30 Pro ditenagai oleh chipset Kirin 990 series, yang merupakan chipset smartphone terkuat hingga kini.

Kirin 990 mampu memberikan performa yang tinggi dengan memakan daya rendah, sehingga daya tahan baterai pun menjadi lebih efisien. Pengalaman pengguna pun menjadi prioritas utama dengan dihadirkannya berbagai fitur AI untuk memberikan pengalaman yang mulus dan canggih, seperti Gesture Control yang memungkinkan pengguna untuk men-scroll layar tanpa perlu sentuhan langsung. HUAWEI Mate 30 Pro juga akan mengusung desain Horizon Display sehingga pengguna dapat menikmati visual yang lebih luas dan jernih.

Apa yang paling dinantikan dari HUAWEI Mate 30 Pro? Tentunya fitur kameranya. Dari ulasan DxOMark, Mate 30 Pro merupakan smartphone dengan kamera terbaik dan memperoleh skor tinggi, yakni 121 poin. Mengusung berbagai teknologi seperti 40MP Cine Camera untuk pembuatan film atau video, 40MP SuperSensing Camera yang mendetail, 8MP Telephoto Camera untuk zoom yang maksimal, hingga 3D Depth Sensing Camera untuk efek bokeh terbaik, tentu saja Mate 30 Pro menjadi kamera yang dinanti-nantikan untuk penggemar mobile photography.

Hal ini diamini oleh Dian Savitri, pendiri komunitas Fotografi HLIG. Dian langsung bergerak cepat untuk melakukan registrasi HUAWEI Mate 30 Pro. Berangkat dari kegemarannya pada dunia fotografi dan kamera Leica, Dian, suami, dan anak-anaknya telah menjadi pengguna setia smartphone Huawei sejak seri P9. Dian mengatakan bahwa teknologi kamera di smartphone Huawei memang semakin mirip dengan hasil foto jika menggunakan kamera Leica langsung, dengan detail dan ketajaman warna selayaknya hasil fotografi profesional.

Baca juga : Tidak Didukung PlayStore, Huawei Mate 30 Pro Dibekali ‘HMS’ Sebagai Gantinya

“Melihat foto dan video yang dihasilkan oleh HUAWEI Mate 30 Pro, hal pertama yang melintas di pikiran saya adalah, ini ‘semakin Leica’, teknologinya sudah semakin dikembangkan, terutama untuk pengambilan video atau menghasilkan film,” ujar Dian. “Anak-anak saya pun juga mulai beralih menggunakan Huawei, karena hasil foto dan video yang dihasilkan jauh lebih bagus, dan akan berpengaruh ke kualitas foto atau video yang diunggah ke aplikasi media sosial mereka.”

Periode pendaftaran online ROI HUAWEI Mate 30 Pro berlangsung sejak tanggal 2 November hingga 14 November 2019. Dalam program ROI (Registration of Interest), konsumen dapat mendaftarkan diri secara online di https://consumer.huawei.com/id/campaign/mate-30-pro-register/. Pendaftar yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelian secara pre-order di tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di Huawei Experience Store yang tersebar di berbagai kota, antara lain di HES Mal Taman Anggrek Jakarta, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Pakuwon, dan HES Tunjungan Plaza.

Pendaftaran pre-order juga dapat dilakukan di 15 toko lainnya, yakni di Megastore Cibinong City Mall, Megastore Bintaro X-Change, Erafone 1 Mal Ambasador, Erafone Grand Indonesia, Huawei Experience Shop BRI II, Megastore Mal Kelapa Gading 2, Erafone PX Pavilion ST Morits, Megastores Summarecon Mall Serpong, Megastore Istana Bandung Electronic Center, Megastore Galaxy Mall, Megastore 2 Teuku Umar Bali, dan Megastore Gatot Subroto Solo.

Pada masa pre order, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan, yakni layanan jaminan garansi satu tahun berarti menjadi 24 bulan dan garansi layar selama 3 bulan. Terdapat juga berbagai hadiah menarik, seperti FreeLace dan casing ponsel, voucher Huawei senilai Rp 350 ribu yang dapat digunakan di Huawei AppGallery, serta subsidi Rp 1 juta untuk trade in. Konsumen yang berhasil terpilih untuk pembelian pre-order dapat melakukan pengambilan barangnya mulai tanggal 23 November hingga 29 November 2019.