huawei mate 30 proGadgetSquad.ID – Hape Android tanpa layanan Google Mobile Services (GMS), itulah kenyataan yang harus kamu hadapi jika berminat membeli Huawei 30 Mate Pro.

Yup, jika tidak ada kendala Huawei Mate 30 Pro akan rilis di Indonesia. Dan seperti sudah diketahui banyak pihak, Huawei Mate 30 Pro rilis tanpa dukungan GMS, digantikan oleh Huawei Mobile Services (HMS).

Absennya GMS artinya sejumlah aplikasi yang ada di Play Store mungkin tidak bisa beroperasi sama sekali, atau bisa beroperasi dengan beberapa keterbatasan, atau bisa beroperasi dengan normal.

Pertanyaannya saat ini, akan kah Huawei bakal diminati konsumen di Tanah Air atau justru merana?

Pihak Huawei mengklaim seri Mate 30 Pro diminati konsumen di Tanah Air. Hal ini merujuk dari hasil pre-order yang dilakukan sejak 2 November lalu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima GadgetSquad, Huawei menyebut hingga 11 November kemarin, diklaim lebih dari 6.500 orang melakukan registrasi untuk menjadi yang pertama dalam membeli Mate 30 Pro.

Dalam keterangan yang sama juga ada pernyataan dari Dian Savitri, pendiri komunitasi fotografi HLIG, yang mengaku langsung melakukan registrasi untuk membeli Mate 30 Pro, karena memang kegemarannya di dunia fotografi.

“Melihat foto dan video yang dihasilkan oleh Huawei Mate 30 Pro, hal pertama yang melintas di pikiran saya adalah, ini ‘semakin Leica’, teknologinya sudah semakin dikembangkan, terutama untuk pengambilan video atau menghasilkan film,” ujar Dian, yang mengaku menjadi pengguna setiap ponsel Huawei sejak seri P9.