GadgetSquad.ID – Huawei menepati janjinya untuk memboyong hape flagship, seri Mate 30 Pro. Rilisnya Huawei Mate 30 Pro di Tanah Air, tentu menjawab semua pertanyaan konsumen yang penasaran dengan hp canggih, tanpa layanan Google Mobile Service (GMS).

“Kami senang sekali akhirnya bisa menghadirkan smartphone flagship kami di penghujung tahun 2019,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Terkait spesifikasinya, layaknya hp flagship sudah pasti Huawei Mate 30 Pro dijejali teknologi dan fitur canggih, yang menjadikannya bisa bersaing dengan kompetitor di level yang sama.

Mate 30 Pro mengusung layar 6,53 inch yang punya resolusi 2400×1080 pixel dan menggunakan teknologi bernama ‘Horizon Display’ yang layarnya melengkung pada bagian kanan dan kirinya.

Mate 30 Pro mempunyai empat kamera, yaitu SuperSensing Camera, Cine Camera, kamera dengan lensa tele, dan kamera 3D Depth Sensing. Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai chipset Kirin 990 dan GPU Mali G76.

Dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat 40W. Mate 30 Pro dilengkapi sensor pendeteksi gestur gerakan tangan, yang bisa dipakai untuk mengontrol ponsel, seperti mengambil screenshot atau melakukan scrolling.

“Mate 30 Pro menjadi cerminan produk Huawei, yang menjadi breakthrough pada masa ini,” tutur Lo Khing Seng.

Di Indonesia sendiri Huawei Mate 30 Pro, hanya tersedia dalam satu warna, yakni space silver. Sama seperti pilihan warna, Huawei Mate 30 Pro yang edar di Tanah, juga hanya ada satu tipe RAM dan memori, yaitu 8GB/256GB.

Nah hal penting lain yang wajib diketahui, yaitu soal harga. Untuk menikmati kecanggihan Huawei Mate 30 Pro, siapkan dana sekitar Rp 12,5 juta.

Sebagai info tambahan, salon pembeli yang sebelumnya sudah melakukan pre order bisa mendapat sejumlah bonus seperti earphone FreeLace, casing, tambahan garansi 12 bulan serta 3 bulan garansi layar dan lainnya. Hape ini bisa dipesan mulai 15 November sampai 22 November di 15 toko terdaftar