Nokia 8.1, Kembaran Seri X7 Melenggang Awal Desember

0

GadgetSquad.ID – HMD Global selaku pemilik bran Nokia, kembali merilis hape baru, Nokia 8.1. Peluncuran hape baru tersebut nampaknya akan dilakukan di India. Hal ini terdeteksi dari undangan yang sudah mulai sebarkan ke sejumlah media.

Rencananya prosesi peluncuran dihelat 10 Desember mendatang pukul 17.30 waktu setempat. Namun tidak diketahui ponsel apa yang akan Nokia luncurkan. Diyakini Nokia 8.1 yang akan bintang utamanya.

Nah berbicara soal Nokia 8.1, spesifikasi hape ini tak ada ubahnya dengan Nokia X7. Yup, karena keduanya memang sama, Nokia 8.1 adalah versi global dari Nokia X7 yang beberapa waktu lalu dirilis di China.

Bagaimana dengan spesifikasinya, apakah akan tetap sama atau justru ada sedikit perbedaan?

Dari data yang ada nampaknya tidak ada perbedaan antara keduanya. Nokia 8.1 sudah dibenamkan layar 6,18 inch dan mendukung HDR. Kalau hobinya selfie, bakal puas karena kamera depannya 20 MP.

Untuk kamera belakang, terdapat lensa ganda buatan Zeiss, masing-masing punya ukuran 12 MP dan 13 MP. Snapdragon 710 menjadi otak ponsel ini. Prosesor tersebut konon cukup cepat. HMD Global meramunya dengan konfigursi RAM 4 GB, 6 GB dan 8 GB.

Untuk menyimpan file, ada pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Baterai yang tersemat dalam ponsel Nokia 8.1 bakal berkapasitas 3.500 mAh

Untuk harga sejauh ini belum ada info resmi, namun sepertinya harga Nokia 8.1 tidak bakal jauh berbeda dengan X7. Nokia X7 sendiri, saat rilis di China harganya Rp Rp 3,7 juta.