ilustrasi smartphone samsung

GadgetSquad.ID – Sebelum seperti sekarang ini, perangkat ponsel hadir dengan konsep baterai yang bisa dilepas atau removable battery. Kini eranya sudah berubah, dimana semua ponsel menggunakan baterai yang tidak bisa dilepas.

Baterai yang tidak bisa dilepas atau non removable, memang memberi berbagai keuntungan, salah satunya bodi ponsel yang berevolusi menjadi semakin tipis.

Kembali ke ponsel dengan konsep removable battery, entah karena ingin bernostalgia kabarnya Samsung akan mengembangkan smartphone baru yang baterainya bisa dilepas.

Dikutip dari Sammobile, Samsung kabarnya berencana menghadirkan lagi baterai yang bisa dilepas untuk smartphone murah. Dugaan ini datang dari sebuah gambar baterai berlogo Samsung yang bocor dan beredar di internet.

Tidak diketahui perangkat apa yang menggunakan jenis baterai ini. Hanya disebutkan baterai dengan nomor komponen EB-BA013ABY ini berkapasitas 3.000 mAh dan milik perangkat dengan model SM-A013F.

Berdasarkan penelusuran, nomor model ini memang sebuah perangkat yang sedang dalam proses pengembangan oleh Samsung. Informasi yang bocor menyebutkan, ponsel tersebut akan menyasar pasar konsumen Eropa dan Asia.

Adapun variannya adala kapasitas memori 16/32GB, dan pilihan warna hitam, biru, dan merah. Apakah ponsel ini yang akan dirilis dengan baterai yang bisa dicopot? Kita tunggu saja tanggal mainnya.