Catat! Ini Tanggal Peluncuran realme X3 SuperZoom di Indonesia

Setelah lebih dulu meluncur di Eropa, akhirnya realme Indonesia menginformasi akan meluncurkan produk flagship premium terbarunya, realme X3 SuperZoom di Indonesia. Sesuai dengan namanya, realme X3 SuperZoom membawa kamera dengan fitur super yang belum pernah dimiliki oleh produk flagship dalam kisaran harganya.

Berdasarkan undangan yang kami terima, realme X3 SuperZoom hadir dengan kamera zoom hingga 60x yang dipastikan akan meluncur di Indonesia pada tanggal 16 Juni mendatang. Realme X3 Superzoom merupakan suksesor dari generasi X series sebelumnya yakni, Realme X2 Pro yang dirilis pada tahun lalu.

“Ketika kami meluncurkan produk ‘flagship killer’ tahun lalu, kami menerima respon yang sangat baik dari anak muda di Indonesia. Indonesia merupakan pasar penting bagi realme sehingga kami terus mendengarkan permintaan pasar dan mencoba mewujudkannya dengan menghadirkan sebuah smartphone flagship. Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan realme X3 SuperZoom di Indonesia guna memperkuat eksistensi kami di segmen produk flagship dan untuk menawarkan pilihan smartphone flagship terbaik dengan harga di bawah Rp 10 juta Rupiah. Membawa spesifikasi kamera yang super, realme X3 SuperZoom bertujuan menghadirkan pengalaman fotografi yang berbeda dari sebelumnya,” kata Palson Yi – Marketing Director, realme Indonesia.

Masuk dikelas flagship, realme X3 SuperZoom dibekali dengan chipset Snapdragon 855 plus yang didukung dengan besaran RAM 12GB dan memori internal sebesar 256 GB. Pada bagian layarnya, perangkat ini sudah menggunakan IPS LCD berukuran 6,59 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Membawa fitur unggulan pada kamera utamanya, realme X3 SuperZoom memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari Sebagai ponsel flagship, Realme X3 SuperZoom dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 12 GB, dan memori internal 256 GB. Layarnya pun sudah  menggunakan panel IPS LCD seluas 6,59 inci yang mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Membawa fitur unggulan pada kamera utamanya, realme X3 SuperZoom memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, serta kamera telephoto 8 megapiksel. Menariknya, perangkat ini dibekali lensa periskop yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar hingga 60x sehingga objek terlihat dengan jelas dengan tingkat kehalusan gambar yang baik. Hal tersebut dikarenakan Kamera telephoto Realme X3 SuperZoom menggunakan mekanisme periskop sebenarnya memiliki focal length 122mm atau setara zoom 5x.

Untuk daya tahan hidupnya, Realme X3 SuperZoom mengandalkan baterai sebesar 4.200 mAh dengan fast charging 30W. Adapun fitur lain yang dibawa seperti speaker Dolby Atmos dan DTS sound.

Terkait soal harga, belum ada info lebih jelas mengenai perangkat ini berapa akan dijual. Tapi sebagai informasi tambahan di Eropa, Realme X3 SuperZoom dibanderol dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 8 juta. Untuk mengetahui hal tersebut mari kita nantikan acara peluncurannya yang akan digelar secara online melalui live streaming di kanal resmi realme Indonesia di YouTube, Instagram, Facebook dan realme.com.