GadgetSquad.id – OPPO Find N resmi mulai dijual di negara asalnya, Cina, pada Kamis, 23 Desember 2021. Namun hanya dalam 5 menit, smartphone baru yang dapat dilipat itu terjual habis di semua saluran online. 

Sebelumnya, ponsel lipat pertama OPPO itu juga dilaporkan telah terjual habis secara terbatas pada saat peluncurannya. Bahkan beberapa pembelinya menjualnya kembali di situs web barang bekas dengan harga yang jauh lebih mahal, demikian dilaporkan Gizmochina.

Sekarang, tampaknya kesan pertama dan ulasan awal tentang smartphone yang dapat dilipat itu cukup baik mengingat penjualan resminya dimulai lebih awal hari ini, dengan perangkat yang habis hanya dalam 5 menit. OPPO Find N merupakan produk andalan terbaru merek Cina yang menyasar kategori ponsel lipat di pasaran.

Ponsel ini menampilkan layar utama AMOLED E5 7,1 inci dengan refresh rate 120Hz dan layar eksternal AMOLED 5,49 inci. Di bawah kap, ponsel mengemas Qualcomm Snapdragon 888 dan ditenagai oleh baterai 4.500 mAh besar yang mendukung pengisian cepat hingga 33W.

Untuk penyimpanan, pengguna dapat memilih RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256 GB atau 512 GB. Dengan penjualan resmi pertama Find N, perangkat tersebut mendapat sambutan yang luar biasa karena terjual habis di berbagai platform, termasuk JD.com dan Tmall hanya dalam 5 menit.

Selanjutnya, platform ini juga mendaftarkan model ini sebagai salah satu ponsel terlaris di platform masing-masing dalam waktu satu jam. Dan penjualan kedua perangkat akan dilakukan pada 27 Desember 2021.