GadgetSquad – OPPO mulai mengerjakan jajaran ponsel mid-range awal 2021, yang konon disebut Reno5. Spesifikasi smartphone yang akan datang itu bocor di Weibo, dan pada saat yang sama juga muncul di daftar TENAA. 

Dilaporkan GSM Arena, 5 November 2020, Reno5 berikutnya rupanya akan memiliki kamera 64 MP dan menawarkan dukungan fast charging 65W. Ponsel merek asal Negeri Tirai Bambu itu juga akan menjalankan Android 11 dengan ColorOS terbaru.

Dua model dengan nama kode PEGM00 dan PEGT00 telah disertifikasi, tapi keduanya memiliki spesifikasi yang sama persis. Sehingga kemungkinan dua versi dari ponsel yang sama. Laporan juga mengkonfirmasi layar berukuran 6,43 inci, daya baterai 4.200 mAh, dan dimensi 159.1×73.4×7.9 mm. 

Lembar spesifikasi yang bocor, dibagikan oleh Digital Chat Station, dan menambahkan bahwa layarnya akan menggunakan panel OLED dengan refresh rate 60Hz dan sampling rate sentuh 180Hz. CPU-nya hadir dengan kecepatan 2.4GHz CPU dan salah satu asumsi adalah bahwa itu akan menjadi bagian dari chipset Mediatek Dimensity 800U dengan dukungan 5G. 

Kamera utama akan ditemani sensor ultra-wide 8 MP dan dua sensor tambahan 2 MP. Bocoran lain juga mengklaim daya baterainya 4.300 mAh, berbeda dengan daftar resmi TENAA, mungkin ini adalah perbedaan antara pengisian daya minimal dan muatan biasa. 

Jika ponsel benar-benar hadir dengan Android 11, itu mungkin menjadi ponsel OPPO pertama menjalankan sistem operasi baru itu. Karena saat ini hampir semua perangkat dari semua rentang harga dikirimkan dengan Android 10 dan ColorOS 7.2.