Akhirnya OPPO resmi meluncurkan dua smartphone AI terbaru ke Indonesia. Ponsel teranyar yang dimaksud adalah OPPO Reno12 Series 5G yang terdiri dari dua varian Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G. Duo hp terbaru dari keluarga Reno Series ini juga dibekali dengan serangkaian fitur GenAI terdepan di industri yang memperkenalkan pengalaman produktivitas dan kreativitas baru.

Desain Cantik Dan Tangguh

Secara desain, OPPO Reno12 Series hadir dengan desain yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya. Bedanya, kini Reno12 Series kini dilengkapi dengan beragam perlindungan perlindungan menyeluruh yang tersembunyi dengan inovasi pada material dan teknik desain, OPPO Reno12 Series menjadi perangkat yang terkuat dalam sejarah Reno Series.

Selain itu, OPPO juga menghadirkan solusi ketahanan inovatif yang disebut dengan OPPO All-Round Armour. Teknologi ketahanan ini dilengkapi dengan tiga terobosan utama, yaitu kaca terkuat di kelasnya, struktur kerangka yang kokoh, dan desain bantalan canggih.

Pelindungan Kaca Terkuat di Kelasnya

Tidak hanya pada bagian cover belakang, pad sektor layar OPPO membekali perangkar teranyar dari keluarga Reno series ini dengan Corning Gorilla® Glass Victus® 2, kaca terkuat yang pernah digunakan di kelasnya.

Uji goresan kaca yang dilakukan oleh SGS juga mendapatkan skor penuh dan sebutan SGS Premium Performance, kaca ini terbukti mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah. Sementara Reno12 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla® Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan, menjadikannya salah satu layar yang paling tahan lama di kelasnya.

Bodi Tetap Tipis

Reno12 Series mempertahankan desain tipisnya yang sangat digemari oleh para penggunanya, dengan ketebalan hanya 7,4 millimeter dan berat 180 gram. Namun, OPPO telah mengembangkan kerangka High-Strength Alloy standar aerospace yang dinamai dengan AM04.

Desain Sponge Bionic Baru

Untuk mengatasi masalah benturan dan jatuh OPPO menerapkan desain sponge bionic yang mensimulasikan struktur internal spons. Desain ini meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural smartphone, membuatnya dapat bertahan terhadap kecelakaan mendadak yang tidak disengaja.

Dalam uji laboratorium, performa jatuh Reno12 Series melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60% lebih tinggi. OPPO juga meningkatkan standar perakitan untuk Reno12 Series dan menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan, sehingga perangkat ini memiliki penyegelan paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

Tahan Debu dan Air

Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikasi ketahanan debu dan air IP65 yang tetap berfungsi normal setelah di bawah hujan selama satu jam. OPPO Reno12 Series mendapatkan sertifikasi performa premium bintang lima dari SGS yang menunjukan performa luar biasa dalam serangkaian uji ketat, termasuk ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan tahan air.

Dilengkapi Teknologi AI Terkini

Sebagai ponsel pendatang di tahun 2024, OPPO Reno12 Series 5G dibekali dengan sederet teknologi AI untuk membantu dan memudahkan penggunanya. Dengan AI Eraser 2.0, pengguna dapat dengan mudah menghapus orang lain di foto dengan sekali sentuh berkat kemampuan mengidentifikasi orang dan objek yang tidak diinginkan secara otomatis. AI Clear Face memastikan setiap orang dalam foto grup tertangkap dengan kejernihan yang luar biasa dengan mengembalikan detail definisi tinggi seperti kontur wajah, rambut, dan alis.

Sementara itu, AI Best Face dapat secara otomatis mengidentifikasi orang di foto dengan mata yang berkedip dan menggunakan teknologi GenAI canggih untuk memperbaikinya. AI Studio dapat membuat avatar digital hanya dari 1 foto pengguna, seperti tema koboi, cyberpunk, dan lainnya dengan memanfaatkan kemampuan GenAI.

Fitur  BeaconLink

Tak hanya hadir dengan durabilitas yang tangguh, hp teranyar besutan OPPO ini juga hadir dengan fitur BeaconLink terbaru yang dapat meningkatkan transmisi Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi tanpa sinyal, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan.

OPPO Gelar Reno12 Series Pop Up Store: Anxiety Free Office

Bagi anda yang penasaran dengan ponsel teranyar ini, OPPO telah menggelar Reno12 Series Pop Up Store bertemakan “Anxiety-Free Office” berlokasi di ASHTA District 8, Jakarta, dari tanggal 31 Juli hingga 18 Agustus 2024. Anda bisa langsung mencoba Reno12 Series di berbagai spot menarik yang menggambarkan keunggulan ponsel ini.

Harga & Ketersediaan

OPPO Reno12 Series resmi meluncur di Indonesia, perangkat Reno12 Pro 5G dengan konfigurasi memori 12GB/512GB dibanderol seharga Rp8.999.000, sedangkan untuk perangkat Reno12 5G dengan konfigurasi memori 12GB/512GB dijual seharga Rp7.999.000 dan untuk varian 12GB/256GB dijual seharga Rp6.999.000.

Reno12 Series sudah dapat dibeli secara luring di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, OPPO Experience Store, dan toko rekanan resmi OPPO Indonesia. Sedangkan untuk pembelian secara daring, konsumen bisa mendapatkan perangkat Reno12 Pro 5G di Blibli dan perangkat Reno12 5G di Tokopedia. Khusus untuk perangkat Reno12 5G varian 12GB/512GB akan tersedia secara eksklusif hanya di Erafone mulai tanggal 4 Agustus 2024.