GadgetSquad.id – Setelah resmi diluncurkan 8 Oktober 2019, OPPO Reno2 F akhirnya sudah bisa dibeli di berbagai lokasi. Setelah menggelar acara penjualan perdana OPPO Reno2 F di Surabaya (18/10/2019), giliran Jakarta yang menjadi lokasi penjualan perdana Oppo Reno2 F selanjutnya. Acara first sale ini digelar di Mall Ambasador, Jakarta (19/10/2019).

Penjualan perdana pada Reno2 F di Jakarta ini diklaim OPPO sangat memuaskan, karena bisa terjual tiga kali lipat lebih besar dibandingkan Reno generasi pertama. Dan ini memposisikan Jakarta menjadi 5 besar penjualan Oppo Reno2 F di Indonesia.

Baca juga : Oppo Reno2 dan Reno2 F Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya!! 

“Reno2 F merupakan salah satu komitmen kami dalam memberikan kesempatan yang lebih luas kepada konsumen kami, khususnya pecinta seri Reno untuk mendapatkan perangkat ini dengan harga terjangkau namun hadir tanpa mengurangi fitur-fitur yang ada di perangkat yang lebih mahal,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

OPPO Reno2 F dijual perdana pada 18 hingga 20 Oktober 2019 serentak di 5 kota, Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan dan Bali.

Pada penjualan perdana ini, Oppo melakukan kolaborasi awal dengan Call Of Duty Mobile, game yang langsung melesat memuncaki daftar paling popular di Android, hanya dalam waktu beberapa hari saja setelah diluncurkan perdana pada Play Store.

OPPO Reno2 F mengusung desain premium dan meletakkan empat kamera utama pada bagian belakang dengan desain simetris. Ke empat kamera tersebut berada di bawah penampang casing yang terbuat dari material kaca Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki ketahanan terhadap goresan. Untuk melindungi perangkat dari goresan saat diletakkan pada permukaan datar, OPPO menyertakan lingkaran kecil yang dinamakan O-Dot pada bagian belakang.

Kamera utama Reno2 F dapat menghasilkan gambar tajam dengan resolusi tinggi berkat adanya 48 megapixel. Sementara untuk menghasilkan gambar yang luas pada tempat terbatas, Oppo menyematkan kamera ultra-wide angle 8 megapixel dengan sudut sebesar 119 derajat. Untuk foto portrait, tidak lupa Oppo  menyematkan lensa khusus portrait 2 megapixel yang dapat memberikan hasil ke dalam foto yang lebih halus.

Sebuah lensa khusus hitam putih 2 megapixel diberikan untuk menghasilkan foto yang terkesan klasik namun tetap elegan, lensa ini dapat bekerja dengan filter khusus yang bernama O6 dan O7. Selain kemampuan fotografi, Reno2 F juga hadir menawarkan kemampuan video melalui kehadiran fitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang berfungsi menstabilkan hasil perekaman video.

OPPO Reno2 F masuk pada kategori perangkat premium high end yang biasanya memiliki range harga mulai Rp8 juta hingga Rp13 juta. Tapi harga OPPO Reno2 F dijual di bawah itu. OPPO Reno2 F sendiri dijual dengan harga kisaran Rp 5.399.000.