Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Bakal Kembali Menjadi Ponsel Gaib?

0

GadgetSquad.ID – Pasca merilis seri Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Xiaomi kembali membuktikan sebagai vendor yang hobby, menghancurkan harga pasaran ponsel.

Bayangkan saja dengan sederet fitur kelas atas, salah satunya klaim sebagai hp dengan kamera 64MP pertama untuk seri Redmi Note 8 Pro, konsumen hanya perlu merogoh kocek, tidak sampai 4 juta.

Pertanyaannya saat ini, akan kah Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro bisa didapat dengan mudah oleh konsumen atau justru kembali menjadi hp gaib, seperti ponsel Xiaomi sebelum-sebelumnya?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, pihaknya menyadari jika, antusias konsumen membuat banyak hp Xiaomi, cepat habis di pasaran.

“Kami mendengar masukan dari pengguna. Karenanya kami memastikan penjualan perdana stoknya cukup,” kata Alvin usai peluncuran Redmi Note 8 Pro

Lebih jauh diungkapkan, Xiaomi berencana menyiapkan 20 ribu unit saat penjualan pertama Redmi Note 8 Pro. Angka tersebut tertinggi yang pernah disiapkan mereka.

“Kami memiliki pabrik lokal di Batam bermitra dengan Sat Nusa. Kami meminta, baik staf kami maupun staf mereka untuk bekerja pada akhir pekan guna mencoba menghasilkan sebanyak mungkin (unit),” terang Alvin.

“Kami bisa saja menunggu katakanlah selama dua minggu lagi. Tetapi seperti yang kamu tahu, industri smartphone sangat sangat kompetitif sehingga kami harus membuat keputusan. Jadi kami berbicara dengan para mitra untuk melihat persediaan penjualan pertama. Kami berpikir bahwa 20 ribu untuk penjualan pertama, 100 ribu untuk bulan pertama sehingga dapat memuaskan penggemar kami,” lanjutnya.

Pada bulan kedua Xiaomi menargetkan dapat meningkatkan kembali unit yang dibuat. Dan produksi rencananya kembali bertambah pada bulan ketiga.

“Jadi pabrik manufaktur bulan pertama selalu sedikit, bulan kedua lebih, ketiga jadi bulan tertinggi. Jadi itulah proses peningkatan. Saat bisa meningkatkan, kami berharap masalah ini (gaib) akan hilang secara alami,” tegas Alvin.

Sebagai tambahan, berikut daftar harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro :

Redmi Note 8
– RAM 3 GB/ROM 32 GB: Rp 1,999 juta
– RAM 4 GB/ROM 64 GB: Rp 2,199 juta
– RAM 6 GB/ROM 128 GB: Rp 2,799 juta

Redmi Note 8 Pro
– RAM 6 GB/ROM 64 GB: Rp 2,999 juta
– RAM 6 GB/ROM 128 GB: Rp 3,499 juta

So, akan kah Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, tidak akan menjadi hp “gaib”?