10 Alasan Redmi Note 8 Pro Laris di Indonesia

Beberapa waktu Redmi Note 8 Pro rilis di pasar Indonesia. Hp ini sukses pada penjualan perdana beberapa hari lalu. Ribuan unit ludes hanya dalam beberapa menit saja. Kenapa Redmi Note 8 Pro laris di pasar Indonesia? Berikut 10 Alasan Redmi Note 8 Pro Laris di Indonesia.

10 Alasan Redmi Note 8 Pro Laris di Indonesia (1)

Seri ini merupakan varian Redmi tertinggi yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Hadir sebagai smartphone pertama di Indonesia yang memiliki kamera utama 64 megapiksel. Redmi Note 8 Pro merupakan juga merupakan hp pertama Redmi yang dibekali empat kamera belakang.

10 Alasan Redmi Note 8 Pro Laris

Lalu apa sih alasan Redmi Note 9 Pro laku dipasaran?

1. Kamera Pertama dengan 64 MP

Redmi Note 8 Pro melompat cukup jauh dari seri pendahulunya, hp ini memiliki keunggulan pada salah satu dari empat modul kamera bekalangnya. Dengan kamera utama 64 megapiksel, membuat hp ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi tinggi, bahkan dapat diprint dengan ukuran yang sangat besar.

10 Alasan Redmi Note 8 Pro Laris di Indonesia (4)

Baca juga: Pertarungan Makin Seru, Xiaomi Resmi Rilis Redmi 8 dan 8A, Harganya?

Apalagi kamera utama Redmi Note 8 Pro ini adalah modul kamera besutan Samsung yakni ISOCELL GW 1. Menggunakan teknologi yang disebut Tetracell, modul kamera canggih ini bisa menghasilkan dua mode pemotretan.

Default-nya bisa diandalkan untuk menangkap gambar dengan besaran 16 megapiksel dengan ukuran piksel 1,6 mikron, dan mode 64 megapiksel dengan ukuran piksel 0,8 piksel.

Sementara pada setingan default, kamera Redmi Note 8 Pro sangat mumpuni pada lingkungan cahaya yang kurang terang maupun pada kondisi cahaya yang baik.

Hasil kamera 64 megapiksel pada Redmi Note 8 Pro ini bisa menangkap gambar dengan detail dan bekerja sangat baik pada kondisi cahaya yang cukup.

2. Memiliki 4 Kamera Belakang

Selain memiliki resolusi paling besar 64MP, Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan 3 kamera lainnya, yakni kamera ultra wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapisel dan kamera bokeh 2 megapiksel.

10 Alasan Redmi Note 8 Pro Laris di Indonesia (2)

Baca juga: Redmi Note 8 Pro Vs Vivo V17 Pro: Mana yang Lebih Pro?

Jadi kamu juga bisa menangkap gambar landscape perkotaan pada malam hari dengan suasana gemerlap lampu berkat fitur Night Mode. Untuk gambar yang lebih detail, kamu bisa memanfaatkan mode makro dengan jarak objek hingga 4 cm.

Ada juga mode depth of field untuk menciptakan efek depth of field dan mode Ultra wide untuk menangkap perpektif yang lebih lebar. Hasilnya bisa kamu lihat pada foto-foto yang kami tampilkan di sini.

3. Rekam Video hingga 960 fps

Fitur perekam video Redmi Note 8 Pro juga sangat lengkap. Penggunanya bisa merekam video slow mo hingga 960 fps, time lapse, mode 4K dan juga sudah dibekali dengan fitur EIS yang membuat hasil video lebih stabil.

Baca juga: Redmi Note 8 Akhirnya Tersedia di Pasaran

4. Kamera Depan Resolusi Tinggi 20 MP

Untuk kamera depan, hasil jepretan Redmi Note 8 Pro sama baiknya. Modul kamera 20 megapilsel yang dilengkapi dengan fitur Beauty dan dukungan AI, kamu bakal lebih pede untuk mengunggah foto atau vlog di media social.

5. Kinerja Kencang

Secara kinerja HP redmi memang tidak bisa diragukan, Note 9 Pro mampu mengakomodasi pengguna untuk bermain game berat. Buat kamu yang mementingkan kinerja smartphone terutama untuk menyalurkan hobi bermain game mobile, Redmi Note 8 Pro pilihan yang sangat tepat.

Baca juga: Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Bakal Kembali Menjadi Ponsel Gaib?

Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset buatan Mediatek yakni Helio G90T. Chipset besutan Mediatek pada Redmi Note 8 Pro ini sudah sangat tepat. Kenapa? Karena chipset Helio G90T ini merupakan hasil racikan antara engineer Xiaomi dan Mediatek.

Dengan begitu, chipset tersebut dibuat dengan spek yang sesuai dengan target pasar Xiaomi. Hasilnya, performa chipset yang lebih baik namun harganya tetap terjangkau.

Buktinya pada beberapa aplikasi benchmark. Uji kinerja Redmi Note 8 Pro  yang kami lakukan dengan AnTuTu bisa menembus skor lebih dari 220 ribuan.

Bahkan saat dicoba untuk memainkan PUBG Mobile pada setingan tinggi pun tak masalah. Apalagi Redmi Note 8 Pro ini juga dibekali dengan liquid cooling, berlama-lama main game tak kuatir bakal overheat.

Baca juga: Redmi Note 8 Siap Hadir di Indonesia, Ini Buktinya!

Selain itu Hp ini juga masih didukung pula dengan memori RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Yang membuatnya mampu menjalankan banyak aplikasi tanpa ada masalah. Redmi Note 8 Pro sendiri sejatinya memiliki 1 varian lagi yang dengan RAM 6GB dan memori internal 64 GB.

6. Layar Luas

Note 8 Pro memiliki tampilan layar yang luas dengan 6,53 inci. Adanya notch kecil di atas untuk menampung kamera depan, tidak akan mengganggu aktifitas penggunanya.

Baca juga: Xiaomi Blackshark 2 Hadir Dalam 3 Varian, Ini Harganya!

Tidak hanya luas, layar yang dimiliki Note 8 Pro juga memiliki resolusi tinggi yakni Full HD+. Dengan begitu pengguna akan merasa nyaman saat menggunakannya untuk menonton video atau bermain game.

7. Baterai Besar

Yang menarik dari hp ini adalah pada lubang charger type-C. Dengan mengusung baterai 4500 mA, tidak masalah penggua untuk mengisi ulang baterai, karena Redmi Note 8 Pro juga mendukung fast charging yang kini juga dilengkapi dengan  charger 18W-nya.

Baca juga: Hp Redmi Note 8 Bawa Kamera 48 MP dan Prosesor Shapdragon 665

8. Dilengkapi koneksi NFC

Untuk fitur koneksinya Redmi Note 8 Pro ini sangat engkap selain koneksi kabel USB Type-C, Xiaomi juga benamkan beberapa fitur koneksi lainnya, seperti, Bluetooth, GPS hingga sensor infrared.

Dan yang lebih kerennya lagi Hp ini sudah memiliki koneksi NFC. Dengan koneksi ini maka pengguna dapat mengisi ulang E-Money dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Redmi 7A VS Realme C2, Lebih Bagus Mana?

9. Bodi Keren dan Kuat

Redmi Note 8 Pro punya bodi yang kinclong, derkat penggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 di layar maupun bodi. Hp ini juga dibuat melalui proses pelapisan tiga dimensi, warna yang tampak juga bisa berubah-ubah ketika terkena cahaya pada sudut tertentu.

10. Hp Xiaomi selalu Gaib?

Anggapan “Hp Gaib” selalu menghantui Hp yang dirilis oleh Xiaomi. Hal ini Xiaomi lantaran, banyak konsumen yang sering kesusahan, jika ingin segera memiliki hp baru yang dirilis brand asal China.

10 Alasan Redmi Note 8 Pro Laris di Indonesia (2)

Namun Walau terkesan negatif, ternyata pihak Xiaomi tidak memungkirinya. Mengilangnya  Hp Xiomi di pasaran memang diakui oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

  • Alvin menjelaskan bahwa ada beberapa faktor, yang membuat hp baru Xiaomi sering menghilang di pasaran, hingga akhirnya muncul istilah gaib.Adanya proses peningkatan produksi di pusat perakitan PT Sat Nusa Persada. Sehingga mereka memastikan komponen yang dibeli dari China tiba di Batam.

    Peningkatan unit yang dibuat membuat line produksi bertambah. Seiring itu mereka menambah pekerja. Alhasil, Xiaomi harus melatih mereka terlebih dulu sebelum menempatkan ke jalur produksi.

    Mereka pun harus melakukan uji coba untuk memastikan perangkatnya benar-benar tidak ada cacat saat proses produksi.

    “Proses pertama itu terkadang tidak sempurna, jadi proses awal memakan waktu. Dan oleh karena itu ada proses yang namanya trade off, jadi kami rilis agar pengguna bisa mendapatkan lebih cepat walau volumenya lebih rendah. Ketimbang menunggu lebih lama agar stoknya lebih banyak, itu butuh waktu lebih panjang. Di industri, waktu sangat esensial,” jelas Alvin.

  • Xiaomi merupakan perusahaan yang fokus pada distribusi online. Hanya saja, di Indonesia cukup kompleks karena tidak hanya konsumen yang berburu, tapi juga para dealer dan retailer.Alhasil konsumen umum sulit mendapatkan hape baru buatan Xiaomi. Begitu konsumen mencari di toko offline, produk belum tersedia. “Jadi itulah yang membuat konsumen menilai kami tidak punya barang,” tegas Alvin.
  • Menurut Alvin adalah banyaknya permintaan konsumen, terhadap hape-hape anyar yang dirilis Xoami. 

    Alvin melanjutkan, pihaknya akan terus melalukan perbaikan, agar tidak lagi istilah hp gaib yang ditujukan kepada Xiaomi. “Kami telah memperbaiki diri, semoga ke depannya apapun yang kami luncurkan semakin baik pasokannya,” pungkas Alvin.

Itu tadi adalah 10 alasan kenapa hp Redmi Note 8 Pro laris di Pasar Indonesia.