Poco F2 Pro Resmi Rilis, Ini dia Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

GadgetSquad.ID – Sempat menjadi tanda tanya, apakah Pocophone akan melanjutkan kiprahnya di bisnisnya smart phone. Kini rasa penasaran itu terjawab.

Pocophone akhirnya resmi merilis Poco F2 Pro, sebagai bukti masih eksis di bisnis ponsel. Senagai generasi penerus Poco F1, seri Poco F2 Pro hadir dengan sederet teknologi yang lebih kekinian.

Seperti apa spesifikasi resmi Poco F2 Pro?

Dilansir GSM Arena, Poco F2 Pro dipersenjatai layar berpanel AMOLED. Ukurannya 6,67 inch, Full HD+ dengan rasio screen to body mencapai 92,7%.

Layar ponsel ini masih mengusung refresh rate 60 Hz. Tapi punya touch sampling rate hingga 180 Hz. Selain itu mengantongi sertifikasi Widevine L1 sehingga kamu bisa menonton Netflix atau Prime Video berkualitas HD.

Dapur pacunya dikomandoi chipset Snapdragon 865. Tersedia dua pilihan konfigurasi RAM 6 GB/ROM 128 GB dan RAM 8 GB/ROM 256 GB. Agar tidak cepat panas saat bermain game, disertakan fitur LiquidCool 2.0 yang memiliki tiga lapisan.

Poco F2 Pro dibekali empat kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX686 berukuran 64 MP. Bersanding dengan lensa ultrawide 13 MP, telemakro 5 MP dan depth sensor 2 MP. Untuk kamera di bagian depan berkonsep pop up dengan ukuran 20 MP.

Baterai berkapasitas 4.700 mAh tersemat di dalamnya. Xiaomi melengkapinya dengan fitur fast charging 30W. Fitur lain yang dimiliki IR blaster, NFC, jack audio 3,5 mm, sidik jari di layar, WiFi 6 dan dukungan 5G.

Poco F2 Pro hadir dalam empat varian warna dihadirkan yakni Neon Blue, Phantom White, Electric Purple dan Cyber Grey.

Untuk harganya sebagai berikut:
– RAM 6 GB + ROM 128 GB 499 euro atau kisaran Rp 8 juta
– RAM 8 GB + ROM 256 GB 499 euro atau kisaran Rp 9,6 juta

Perlu diingat ini harga untuk pasar Eropa. Biasanya harga yang dipatok lebih tinggi dibandingkan pasar Asia.

Sebagai tambahan, Poco F2 Pro sudah lolos TKDN, semoga saja hp ini bisa segera rilis di Indonesia, tentunya dengan harga yang bersahabat.