GadgetSquad.ID – Mungkin kamu pernah mendengar ungkapan dari ilmuan ternama Charles Darwin, yang menyatakan “Bukan yang kuat yang bertahan, tapi yang bisa menyesuaikan diri”.

Jika dikaitkan dengan perkembangan dunia teknologi, pernyataan Charles Darwin itu, sedikit banyak menggambarkan proses penyesuaian diri yang dilakukan perangkat Televisi.

Yup, ketika smartphone Android semakin menjadi benda yang sulit terpisahkan dalam aktivitas keseharian, termasuk untuk kegiatan hiburan seperti menonton konten audio visual.

Perlahan popularitas perangkat TV, setidaknya di kota-kota dengan akses internet baik, mulai berkurang. Tapi kembali lagi keungkapan di atas, vendor TV perlahan menyesuaikan diri.

Hingga hadirlah TV pintar termasuk yang berbasis Android. Penyesuaian tersebut bisa dikatakan mendapat respon positif. Buktinya, semakin banyak vendor yang merilis TV Android.

Terbaru, ada pabrikan Dahua resmi merilis Android TV di Indonesia. Dahua sendiri, selama ini dikenal sebagai salah satu perusahaan global pemimpin teknologi keamanan.

Menggandeng PT Datascrip sebagai distributor di Indonesia, Dahua merilis 2 TV pintar sekaligus, yakni Smart Android LED TV 43 FHD SD200 dan Smart Android LED TV 43 UHD SD400.

Ashkan Guo, Distribution Director PT Dahua Vision Technology Indonesia, menuturkan pengalaman PT Datascrip selama ini sudah terbukti.

“Kami percaya bahwa PT Datascrip memiliki strategi dan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. Oleh karena itu, kami yakin produk-produk Dahua termasuk Smart Android LED TV ini bisa mudah dijangkau dan didapatkan oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Ashkan.

Sementara itu, Sylvia Lionggosari Business Unit Director PT Datascrip, menjelaskan, pihaknya merasa bangga bisa bekerjasama dengan Dahua untuk memasarkan produk smart TV di Indonesia.

“Kami percaya bahwa ekspansi Dahua untuk masuk ke pasar smart TV akan disambut baik oleh pasar di Indonesia karena komitmen terhadap pengembangan dan kualitas produk menjadi prioritas Dahua untuk menghadirkan kepuasan bagi para penggunanya,” tegas Sylvia.

Berbicara spesifikasi, jika di dunia teknologi keamanan, produk yang dikembangkan Dahua sudah terbukti kualitasnya. Bagaimana dengan Android TV yang dikembangkan oleh Dahua?

Kuy, coba kita ulik!!!

Dahua Smart Android LED TV 43 FHD SD200 dan Dahua Smart Android LED TV 43 UHD SD400, dibekali sederet fitur mumpuni yang membuat keduanya, tidak kalah dengan kompetitor.

Keunggulan tersebut, mulai dari segi tampilan yang berkelas dengan konsep desain modern minimalis. Layarnya dibungkus Ultra-Narrow Bezel yang tipis, membuat tampilan panel display nampak luas dan elegan

Dahua Smart Android LED TV juga sudah memiliki panel dengan pattern RGB yang sudah sesuai standar aplikasi Windows, sehingga user bisa menggunakan TV ini sebagai monitor ukuran besar untuk PC Desktop atau laptop.

Keduanya juga dibekali fitur yang biasanya dimiliki TV kelas premium yaitu, Audio Return Control (ARC). Fitur tersebut, bisa mengirim audio kualitas tinggi dari TV ke soundbar atau receiver AV dan kompatibel dengan kualitas audio Dolby Plus dan DTS.

Fitur unggulan lainnya juga nggak kalah berkualitas bro seperti :

Android LED TV 43 UHD SD400
Dahua Smart Android LED TV 43 UHD SD400, hadir dengan 43 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan gambar 4K dengan resolusi Ultra HD 3840 x 2160.

Kualitas audio TV ini, siap memanjakan telinga dengan built-in speaker berkualitas Dolby Plus. Peformanya disokong kapasitas RAM 2GB dan ROM 8GB membuat kinerja TV ini lebih maksimal

TV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant, dan aplikasi Google Play Store.

Berbicara konektivitas, TV ini udah dilengkapi dengan koneksi 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1. Terdapat juga lubang HDMI dan USB 2.0 yang tersedia di bagian samping TV.

Smart Android LED TV 43 FHD SD200
Beralih Dahua Smart Android LED TV 43 FHD SD200. Bekerja dengan platfrom Android 11, TV mampu menghasilkan gambar Full HD 1920 x 1080.

Dipersenjatai RAM 1GB, TV ini menampilkan performa terbaik untuk memanjakan konsumen mulai dari menonton tayangan favorit, hingga bermain game dengan kualitas gambar berkelas.

Demi akses TV yang lebih fleksibel, pengguna juga bisa menggunakan fitur easy remote controller. Fitur ini membuat kamu lebih mudah mengakses tayangan streaming ataupun mengakses aplikasi Android.

Menyoal layanan after sales, Dahua juga memberikan garansi 3 tahun untuk layar panel, dan 1 tahun untuk suku cadang.

Dari hasil eksplorasi bisa dikatakan duo Dahua Smart Android LED TV 43 FHD SD200 dan 43 UHD SD400, punya teknologi menjanjikan dengan kompetitor di kelasnya.

Menariknya lagi dengan berbagai fitur mumpuni tersebut, harga kedua TV Android buatan Dahua terbilang ekonomis.

Siapkan dana Rp2.799.000 jika tertarik dengan Dahua Android Smart LED TV 43 FHD SD200. Sedangkan seri Dahua Android Smart LED TV 43 UHD SD400, bisa dipinang dengan merogoh kocek Rp3.299.000.

Bagaimana tertarik!!