GadgetSquad.id – Razer™ mengumumkan produk Headset Gaming nirkabel Multi-platform dan Mobile, Razer Barracuda X. Razer Barracuda X adalah headset nirkabel serbaguna yang kompatibel dengan PC, PlayStation, Nintendo dan perangkat Android. Dengan konektivitas nirkabel USB-C untuk 4 perangkat yang berbeda yakni PC, PlayStation, Nintendo Switch dan perangkat Android, Barracuda X didesain untuk bermain game secara imersif dimanapun dan kapanpun.

Pada umumnya headset nirkabel modern dirancang untuk penggunaan baik dalam rumah atau saat berpergian, dan proses berpindah antar perangkat bisa menjadi sebuah proses yang memakan waktu, dengan memutuskan dan menghubungkan perangkat melalui Bluetooth yang sering kali menyebabkan adanya masalah pada koneksi. Razer Barracuda X telah dirancang dengan pertimbangan atas kemudahan dalam penggunaan dengan koneksi nirkabel berlatensi sangat rendah yang andal dikombinasikan dengan desain yang nyaman, ramping dan ergonomis, driver Razer TriForce yang kuat dan sebuah mikrofon Razer HyperClear Cardioid yang dapat dilepas, serta telah disertifikasi oleh Discord, menjadikan headset ini solusi terbaik untuk bermain game pada berbagai platform.

“Banyak headset diluar sana yang menjanjikan penggunaan pada berbagai platform yang hanya dapat tercapai dengan koneksi kabel,” demikian kata Alvin Cheung, Wakil Presiden Senior pada divisi bisnis periferal Razer. “Razer Barracuda X mengkombinasikan fitur bermain game dengan performa tinggi dan sebuah koneksi nirkabel untuk 4 perangkat sekaligus dengan desain serta kemudahan dari sebuah headphone untuk penggunaan sehari-hari. Hasilnya adalah sebuah headset yang multi fungsi, ideal untuk bermain game sepanjang hari tanpa terkecuali pada platform apapun dan dimanapun anda berada.”

Razer Barracuda X telah melewati proses desain yang panjang, dikhususkan untuk kenyamanan dan kesederhanaan, menghasilkan desain permukaan yang cekung untuk mengurangi ketebalan, garis yang rapi dan sebuah perpaduan yang harmonis antara kuk dan ear cup, untuk sebuah tampilan yang ramping dan bergaya. Ear cup low-profile dapat dimiringkan agar menyesuaikan dengan setiap bentuk telinga dan dapat disesuaikan serta diputar sesuai preferensi penggunanya. Dengan bantalan telinga memory foam dan sebuah headband yang tebal, halus serta ringan agar terasa pas tanpa tekanan, Barracuda X memiliki berat hanya 250 gram, sempurna untuk penggunaan yang nyaman sepanjang hari.

Razer Barracuda X dilengkapi dengan semua aksesoris yang diperlukan untuk pengalaman terbaik pada perangkat apapun. Yang mendukung kapabilitas untuk digunakan pada berbagai platform dari Barracuda X adalah Dongle USB-C Nirkabel Razer HyperSpeed yang membuat Barracuda X dapat dihubungkan dengan mudah ke PC, PlayStation, Nintendo Switch ataupun perangkat Android sebagai sebuah perangkat plug and play tanpa proses pemasangan atau pengunduhan driver maupun perangkat lunak.

Untuk situasi dimana koneksi USB-C tidak tersedia, Razer Barracuda X dilengkapi dengan kabel adaptor USB-C ke USB-A, ideal untuk PC atau Nintendo Switch pada dock, dan untuk kompatibilitas lebih lanjut, sebuah 3,5 mm jack juga tersedia ketika koneksi analog dibutuhkan. Barracuda X juga dilengkapi dengan sebuah kabel untuk mengisi daya USB-C ke USB-A, untuk daya tahan baterai hingga 20 jam dalam penggunaan terus menerus.

Razer Barracuda X hadir dengan teknologi audio Razer paling mutakhir. Menggunakan driver Razer Triforce 40mm, Barracuda X memberikan performa audio kelas atas untuk audio yang cerah dan jernih, dengan frekuensi high, mid dan low yang disetel secara spesifik untuk treble yang lebih jelas, midrange yang kaya dan bass yang kuat, menghadirkan sebuah pengalaman audio yang imersif.

Menggunakan Mikrofon Razer HyperClear Cardioid, Razer Barracuda X memberikan suara yang sangat jernih, terlepas dari dimanapun kalian bermain game. Mikrofon pada Barracuda X menawarkan isolasi suara yang lebih baik dan meniadakan kebisingan di sekitar, peningkatan sensitivitas untuk respon frekuensi rendah yang lebih baik, dan wadah yang dioptimalkan untuk menambah kejelasan serta akurasi suara yang ditangkap.

Baca Juga: Huawei FreeBuds 4i, Earbuds Terbaru Nikmati Musik Hingga 10 Jam

Headset gaming nirkabel Razer Barracuda X merupakan satu headset yang bisa digunakan untuk memainkan apapun, serbaguna, desain yang ringan serta koneksi mudah plug-and-play untuk penggunaan yang lancar pada PC, PlayStation, Nintendo Switch dan perangkat Android.

Untuk harga, Razer membanderol Barracuda X dengan harga Rp. 1.699.000. Razer Barracuda X bisa ditemukan di Razer.com, distributor resmi Indonesia serta di Razer Flagship Store Shopee dan Razer Store Tokopedia.

Spesifikasi:

Headphones
Frequency response20 Hz – 20 kHz
Impedance32 Ω @ 1 kHz
Sensitivity96dBSPL/mW@1KHz by HATS
DriversCustomized Dynamic 40mm Driver
Inner ear cup diameter60 x 40mm
Connection typeUSB Type C or wired 3.5mm connection
Cable length1.5m / 4.92 ft
Approx | weight250g / 0.55lbs
Oval ear cushions:Full-ear coverage with fabric and plush leatherette, for sound isolation and comfort
Microphone
Frequency response100 Hz – 10 kHz
Signal-to-noise ratio≥ 60 dB
Sensitivity (@1 kHz)-42 ± 3 dB
Pick-up patternUnidirectional
On-earcup controls 
Volume up and down 
Mic mute on/off toggle 
Audio Usage 
Wireless audio usageUSB-C dongle
Wired audio usage3.5mm analog
Surround soundOnly available on Windows 10 64-bit