Resmi Dirilis, OPPO Find X3 Pro 5G Bikin Pasar 5G di Indonesia Makin Sexy, Harganya?

GadgetSquad.ID – Euforia koneksi 5G ala OPPO semakin menggelora, hal ini lantaran hape flagship OPPO Find X3 Pro 5G, resmi mendarat di Indonesia.

Dengan segala kecanggihan, mulai dari hp dengan
Full path Color Management System pertama di dunia, hingga kualitas kamera di atas rata-rata, OPPO Find X3 Pro 5G memang begitu menggoda untuk dimiliki.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengatakan, OPPO Indonesia sangat bangga dapat mempersembahkan OPPO Find X3 Pro 5G bagi pecinta smartphone flagship di Indonesia, setelah penantian selama kurang lebih 3 bulan sejak peluncuran global pada Maret 2021 lalu.

“Kehadiran OPPO Find X3 Pro 5G di Indonesia saat ini juga bertepatan dengan penyediaan jaringan 5G dari pemerintah, sehingga pengguna dapat mengoptimalkan kecanggihan 5G untuk aktivitas profesional maupun waktu luang.”

Lebih lanjut diungkapkan, jika OPPO Find X3 Pro 5G menerima sejumlah ulasan positif yang memverifikasi berbagai keunggulannya termasuk desain futuristik bertema luar angkasa, 1 Billion Colour Dual Primary Cameras, 1 Biliion Colour Display, SuperVOOC 2.0 Flash Charging dengan baterai 4500mAh, dan tentunya performa luar biasa dengan dukungan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888.

“Tingginya permintaan yang kontinu dari berbagai dunia, menjadikannya pemain kuat di kelas smartphone flagship yang patut diperhitungkan. Kehadiran OPPO Find X3 Pro 5G dalam unit terbatas kali ini akan semakin meningkatkan antusiasme pecinta OPPO di Indonesia,” ujar Patrick Owen.

Demi mengoptimalkan pengalaman smartphone flagship OPPO Find X3 Pro 5G, bagi penggunanya, hp ini disematkan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 888 Mobile Platform.

Snapdragon 888 adalah prosesor yang akan menjadi tolak ukur bagi perangkat smartphone pada tahun 2021, dilengkapi dengan konektivitas 5G yang canggih, teknologi kamera yang akan meningkatkan kualitas layaknya kamera profesional, hingga perlengkapan gaming yang mutakhir.

Prosesor Snapdragon 888 pada OPPO Find X3 Pro 5G akan mendefinisikan ulang kedigdayaan sebuah smartphone flagship.

Patrick Owen menambahkan, untuk menyambut OPPO Find X3 Pro 5G di Indonesia, OPPO Indonesia memperkenalkan secara resmi Brand Ambassador OPPO Find X3 Pro 5G yaitu Nicholas Saputra, seorang aktor multitalenta dan juga pecinta seni fotografi.

Selain itu, OPPO Indonesia menggandeng sejumlah sosok pakar di berbagai industri sebagai Finders, PhotoFinders, dan CineFinders. Para Finders, PhotoFinders, dan CineFinders akan mengungkapkan keunggulan sekaligus memberikan makna lebih mendalam untuk setiap fitur OPPO Find X3 Pro 5G yang dikemas melalui sebuah video yang mengusung konsep film dokumenter singkat, dengan dinarasikan oleh Nicholas Saputra.

“Penonton akan disuguhi kisah bagaimana OPPO Find X3 Pro 5G dengan 1 Billion Colour mampu menangkap, menyimpan, dan menampilkan warna yang begitu kaya dan detil di setiap aspek kehidupan manusia,” jelas Owen.

Nicholas Saputra, Brand Ambassador OPPO Find X3 Pro 5G, mengungkapkan, “OPPO Find X3 Pro 5G membuka mata kita akan pentingnya warna di dalam kehidupan kita, warna memberi makna dan nuansa, serta memperkaya budaya manusia. Sesuatu yang begitu penting bagi manusia selalu menjadi pijakan OPPO untuk kembangkan sesuatu yang lebih baik. OPPO Find X3 Pro merupakan sebuah eksplorasi mutakhir dalam teknologi dan disain, yang menghadirkan unibody unik dengan lengkungan menawan dan futuristis, module kamera menyatu tanpa batasan, pertama di kelasnya. Dimensi slim dan ringan memberikan kenyamanan di setiap genggaman.”

Sementara itu, Riri Riza, CineFinders dan co-founder Miles Film, mengatakan, “Bercerita dengan kamera bagaikan ruang tak terbatas yang membuka banyak kemungkinan. Warna, jatuh cahaya, tinggi dan rendah mata akan menentukan kita sebagai pencerita. Cerita sederhana dapat menjadi tema yang tidak terduga. Saat kita eksplorasi sudut pandang, kita akan menyaksikan miliaran warna yang ada di dunia. Karena itu, penting untuk saya memiliki kamera yang mampu menangkap miliaran warna dengan tepat agar saya punya kebebasan untuk jelajahi sudut pandang seperti OPPO Find X3 Pro 5G dengan 1 Billion Colour Dual Primary Cameras.”

Untuk teknologi lainnya, bicara desain, OPPO Find X3 Pro mengusung bodi ramping, punya ketebalan 8,26 mm dan bobotnya 193 gram. Sehingga mudah digenggam ataupun dimasukkan ke dalam saku.

Selain itu Find X3 Pro punya sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Ponsel ini hadir dalam balutan warna biru yang punya lapisan matte, serta warna Gloss Black yang tampil klasik nan elegan.

Sektor kamera masih dikedepankan Oppo. Kamera Find X3 Pro wide dan ultra-wide memiliki sensor IMX766 50MP, hasil kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

Menggabungkan resolusi tinggi dengan autofokus dan jarak fokus makro 4cm, Find X3 Pro mampu menangkap gambar dengan detail yang sangat jelas apa pun objeknya, baik siang atau malam. Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, ponsel ini dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis.

Terdapat fitur perekaman video Billion Color 4K 10-bit serta fitur log capture, para pembuat film ataupun influencer media sosial diklaim dapat menangkap gambar bergerak dengan stabil dan kaya warna.

Ponsel ini mendukung mode NSA dan SA 5G menawarkan kecepatan internet yang dapat diandalkan di manapun berada. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G.

Dengan teknologi 5G, pengguna dapat melakukan streaming video HDR 10+ sambil mendengarkan speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, lengkap dengan Ambient Sound Detection untuk menciptakan pengalaman layaknya menonton bioskop melalui Oppo Find X3 Pro.

OPPO Find X3 Pro 5G hadir dengan pilihan warna Gloss Black dan Blue. Hp ini akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai 3-18 Juni 2021 dengan harga Rp 15.999.000, 00.

Dapatkan penawaran khusus berupa bonus OPPO Enco X dan 45W AirVOOC Wireless Charger senilai mendekati Rp 3.500.000,00 di Erafone dan Eraspace, serta e-commerce terkemuka Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.