GadgetSquad.ID – Merilis tiga perangkat dari keluarga Note 10, yakni Redmi Note 10, Note 10S dan Note 10 Pro, sepertinya tidak membuat Xiaomi berpuas diri. Kabarnya Xiaomi akan kembali varian anyar dari lini Redmi Note 10.

Produk tersebut rumornya akan diberi label Redmi Note 10 Ultra. Penasaran dengan spesikasi Redmi Note 10 Ultra yang gosip akan jauh lebih “gahar” dari ketiga saudaranya? Berikut bocoran.

Seperti dikutip Gizmochina, Redmi Note 10 Ultra pertama kali muncul di sebuah unggahan Weibo. Postingan tersebut memperlihatkan beberapa spesifikasi dasarnya.

Redmi Note 10 Ultra masih mengusung layar AMOLED, ukurannya 6,52 inch dengan resolusi Full HD+. Tidak diketahui refresh rate yang dibawa, tapi kemungkinan akan sama seperti Redmi Note 10 Pro.

Agar pengguna dapat memainkan game dengan mulus, Redmi Note 10 Ultra ditenagai Dimensity 1100 yang merupakan chipset kelas atas MediaTek.

Demi suhu HP tetap adem, Xiaomi memasang 16.370 mm² VC liquid cooling graphite, gel konduktif termal dan foil tembaga, sehingga memberikan pembuangan panas terbaik.

Menariknya, walau diberikan sistem pendingin, ditambah baterai berkapasitas 5.000 mAh, tidak membuat HP ini bongsor. Dari bocoran yang didapat Redmi Note 10 Ultra punya bobot 193 gram.

Fitur lain yang dibawa HP ini meliputi memori internal UFS 3.1 yang punya kinerja cepat, pengisian daya 33W dan dukungan 5G.

Gosipnya, Xiaomi bakal mengumumkan ponsel anyarnya ini pada 26 Mei mendatang. Akan ada tiga variasi yang ditawarkan yakni 6GB/128GB, 8GB/128GB, dan 8GB/256GB.

Soal harga, untuk versi paling tinggi, produk yang belum tentu rilis di Indonesia ini, akan dilego 1.799 yuan atau sekitar Rp 4 jutaan.