Rilis September, Mate 30 Jadi Hape Perdana Huawei Tanpa OS Android?

0

GadgetSquad.ID –  Akibat perang dagang dengan Amerika Serikat, bisni hape Huawei bisa dikatakan sedang merana. Huawei harus rela tidak lagi bekerjasama dengan Google dalam mengembangkan hape pintar berbasis Android.

Tapi seperti banyak dikabarkan, Huawei tidak mau menyerah begitu saja. Huawei kabarnya sudah menyiapkan OS baru, untuk lini hape buatannya.

Nah, kini rumornya hape baru dengan OS bawaan Huawei tersebut, bakal segera dirilis. Produk anyar tersebut, infonya berlabel Mate 30.

Kabar bakal dirilisnya Huawei Mate 30 dibocorkan oleh seorang tipster yang sekaligus kontributor dari situs pembocor Slash Leaks. Ia menulis info tersebut melalui akun Twitter miliknya.

Tipster itu juga menyebut sistem operasi yang dijalankan seri Mate 30 bernama Hongmeng, nama pertama yang mencuat sebagai judul dari OS bikinan perusahaan asal Shenzen itu.

Terkait spesifikasi, beberapa waktu sebelumnya sudah beredar bocoran mengenai komposisi teknologi dari seri Mate 30.

Dikutip dari Gizmochina, Mate 30 disebut akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,71 inch. Fitur in-display fingerprint turut ditanam pada layar ponsel tersebut.

Satu yang menarik, seri ini akan lepas dari notch, terkait dengan hal ini, sempat beredar render yang menunjukkan perangkat tersebut bakal mengusung punch hole.

Soal jeroan, smartphone ini akan ditenagai chipset Kirin 985 dan mendukung 5G lewat Modem Balong 5000. Versi yang cuma mendukung jaringan 4G juga disebut akan disediakan.

Huawei Mate 30 Versi Kirin 985 sendiri, kemungkinan akan diperkenalkan terlebih dahulu pada Agustus mendatang.

Empat kamera belakang disebut akan dimiliki seri Mate 30, yang ditempatkan pada penampang berbentuk kotak, lengkap dengan LED flash di tengah-tengahnya. Sebagai pelengkap, baterai 4.200mAh yang didukung fast charging 55W.