GadgetSquad.ID – Samsung terus menambah koleksi hape dari keluarga A Series. Terbaru, Samsung resmi memperkenal kepada publik seri Galaxy A90.

Selain melengkapi varian seri A yang sudah terlebih dahulu rilis, Samsung Galaxy A90 juga menambah koleksi hp Samsung yang sudah mendukung koneksi 5G.

Selain Galaxy A90 rilis, tipe Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan Note 10+, menjadi deretan hp Samsung yang sudah berteknologi 5G.

Tapi tidak itu saja yang menjadi daya tariknya. Spesifikasi yang dibawa ponsel ini pun sangat mumpuni dan tidak kalah dari ponsel flagship Samsung lainnya.

Sektor dapur pacunya dimodali chipset Snapdragon 855. Ada dua pilihan RAM, 6 GB dan 8 GB. Memori internal hanya 128 GB, bila kurang disediakan slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Pada sektor layar, hp ini tertanam panel AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan mengusung Infinity U. Di bagian notch itu bersemayam kamera depan 32 MP

Galaxy A90 dipersenjatai 3 lensa kamera di bodi belakang. Mengikuti tren, kamera utamanya 48 MP. Lalu ada kamera ultra-wide-angle 8MP dan sensor depth 5MP.

Dari segi keamanan, Samsung Galaxy A90 dibekali face unlock serta sensor sidik jari. Galaxy A90 juga mendukung fitur Samsung DeX.

Soal daya tahan, Galaxy A90 5G ini turut dibekali baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25W.