GadgetSquad.id – Di 2019 ini Samsung terlihat gencar meluncurkan seri generasi terbaru dalam jajaran produk smartphone-nya. Yaitu Samsung Galaxy S Series yang kehadirannya menggantikan Samsung Galaxy J Series. Sebenarnya apa yang menjadi alasan dihadirkannya Samsung Galaxy A series? Berikut cerita dari DJ Koh, President and CEO, IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics, mengenai di balik munculnya Samsung Galaxy A Series :

DJ Koh, President and CEO, IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics

Di Samsung, konsumen adalah pusat dari semua yang kami lakukan. Itulah alasan pada September lalu, Samsung mengumumkan perubahan strategi mobile. Samsung melihat generasi terbaru yang menggunakan smartphone pada usia yang lebih muda serta lebih cepat dalam menerima suatu inovasi baru. Untuk mendapatkan perhatian dan pikiran mereka, Samsung memikirkan kembali penawaran perangkat yang dapat lebih memenuhi gaya hidup, kebutuhan, dan minat unik mereka.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A30 – Harga Murah Tampil Mewah

Generasi ini dikenal sebagai Generasi Z yang turut menyumbang 40% dari permintaan perangkat mobile pada dekade berikutnya. Kebanggaan akan spontanitas dan kreativitas, membuat generasi digital native ini tidak hanya merekam saja bahkan mereka juga membuat video musik. Mereka menambahkan filter dan bereksperimen dengan efek AR. Mereka bercakap-cakap melalui Gif & stiker dan berbagi kisah hidup mereka melalui video di berbagai platform sosial.

Kami belajar banyak dari mereka. Satu hal yang pasti, kami melihat pergerakan dari ‘era selfie’ ke ‘era of live’. ‘Live’ mendorong pertumbuhan video seluler menjadi sangat cepat dan belum pernah terjadi sebelumnya, misalnya, konsumsi video live diperkirakan akan meningkat sebesar 870%, yang merupakan 78% dari total trafik data seluler pada tahun 2021.

Generasi baru ini membeli perangkat mobile untuk berbagi, mengobrol, dan menonton konten: 92% melakukannya di saluran media sosial, 86% menggunakan untuk obrolan dan pesan instan, dan 85% untuk melihat dan berbagi video.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A50 – Desain Istimewa dengan Tiga Kamera

Namun, ‘live’ hanya dapat berkembang jika teknologi perangkat dapat mendukung orang- orang untuk berinteraksi melalui hubungan yang spontan, kolaboratif, dan otentik. Oleh karena itu, mereka membutuhkan suatu perubahan.

Saya bangga untuk bercerita bahwa kurang dari setahun setelah mengumumkan strategi baru Samsung, kami memperkenalkan kelahiran kembali Galaxy A – rangkaian smartphone yang dibangun untuk era komunikasi baru, yang kami sebut sebagai ‘Era of Live’. Portofolio yang ditingkatkan ini menghadirkan peningkatan pada hal penting sehari-hari, menawarkan teknologi terbaru, dan pada akhirnya memberikan pilihan bagi semua orang, baik pengguna ponsel pertama atau value-seekers yang mencari fitur hebat dengan harga terjangkau.

Baca juga : 7 Fitur di Samsung Galaxy A70 Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli

Di Samsung, kami terinspirasi oleh energi dan semangat kreasi generasi baru ini. Kami senang dapat menghadirkan layar terbaik, kamera terbaik, dan baterai terbaik di segmen ini sehingga pengguna dapat memaksimalkan potensi aktivitas live mereka.

Samsung Galaxy A Series

Galaxy A berada di dalam ekosistem Galaxy sehingga pengguna dapat memperluas pengalaman mobile mereka dengan lancar dan mudah. One UI memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman yang sama dengan perangkat unggulan Samsung lainnya. Samsung Knox dengan tingkat-pengamanan terbaik membantu pengguna Galaxy A tetap aman dan terlindungi. Tanpa mengorbankan kinerja dan pengalaman, portofolio Galaxy A yang baru terdiri dari berbagai pilihan perangkat dengan spesifikasi dan variasi harga, memastikan bahwa setiap orang dapat menemukan perangkat terbaik yang membantu memenuhi tujuan mereka.

Baca juga : Samsung Galaxy A80, Punya Kamera Putar Untuk Dukung Era Live

Upaya Samsung tidak akan berhenti disini, karena visi kami adalah menjadi inovator pengalaman mobile baru yang akan terus bergerak maju tanpa batas dan tanpa henti kemanapun kami melangkah. Dengan memanfaatkan kekuatan 5G dan AI, kami akan merintis generasi baru dari pengalaman yang immersive, personal, dan cerdas. Pengalaman yang menjangkau setiap perangkat, platform, dan merek.

Samsung Galaxy A adalah tonggak sejarah yang menarik di sepanjang perjalanan penting ini. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang dilakukan pengguna dengan perangkat baru ini.