GadgetSquad.ID – Xiaomi nampaknya bakal melanjutkan generasi hp seri Mi A. Jika sebelumnya telah rilis seri Mi A2, kini beredar render hp baru yang diduga kuat merupakan tipe Mi A3.

Seperti dilansir laman GSM Arena, dari render gambar yang beredar Mi A3 memiliki desain yang berbeda dengan Mi A2 sebagai pendahulunya. Mi A3 justru terlihat mirip dengan Mi CC9 yang baru-baru ini diumumkan Xiaomi.

Dari render tersebut diduga hp ini menanamkan sensor sidik jarinya dibenamkan di bawah layar. Pasalnya tidak terlihat adanya sensor sidik jari, tertanam dibagian bodi.

Berbicara spesifikasi Mi A3 disebut bakal ditenagai Snapdragon 665 SoC. Ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut ponsel itu mengusung Snapdragon 730.

spek lain dari Mi A3 adalah layar AMOLED 6 inch FHD+, RAM 4GB, dengan memori internal 64GB dan 128GB. Yang menarik, storage dapat diekspansi lewat kehadiran slot microSD — yang tidak ada di Mi A2.

Mi A3 juga disebutkan memiliki kamera selfie 32MP, sedangkan di bagian belakang ada kamera utama dengan sensor 48MP yang ditemani dua kamera lain masing-masing 8MP dan 2MP.

Pengoperasian smartphone ini kabarnya bakal disokong dengan baterai 4.000mAh. Pengisian daya dilakukan lewat port USB-C.