GadgetSquad.ID – Seri Samsung Galaxy Note, selama ini identik dengan hp kelas atas yang jago dalam menunjang produktifitas kerja para penggunanya. Identitas tersebut terus melekat pada Galaxy Note generasi terbaru, yakni Samsung Galaxy Note20 Series.

Dirilis sekitar 2 bulan lalu, keluarga Samsung Galaxy Note20 Series yakni Note20 dan Note20 Ultra sudah bisa dinikmati konsumen di Tanah Air.

Berbicara performa, kualitas Galaxy Note20 Series untuk mendukung produktivitas kerja tidak perlu diragukan lagi. Hal ini Kondisi tidak lepas dari teknologi yang diusung seperti chipset Exynos 990 dan dukungan RAM 8GB LPDDR5.

Dalam prosesnya, Samsung mengklaim jika Galaxy Note20 Series juga sangat ciamik, saat digeber melakukan aktivitas hiburan, salah satunya bermain aneka gim mobile yang saat ini sangat populer.

Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan jika Samsung memahami bahwa produktivitas dari pengguna harus didukung dengan fitur dan teknologi yang optimal.

“Pada masa new normal seperti sekarang, pelanggan kami semakin banyak menghabiskan waktu di rumah. Dimana salah satu hal yang paling sering dilakukan adalah bermain game. Oleh karena itu dalam rangkaian Samsung Galaxy Note20 Series kali ini, Samsung ingin menampilkan kemampuan Galaxy Note20 Ultra untuk mendukung Power to Play, secara spesifik bermain game,” beber Furqan dalam acara Gaming Workshop dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Sementara itu, PokoPow, yang dikenal sebagai salah satu konter kreator gaming, menuturkan, Galaxy Note20 Ultra memang apik saat geber bermain gim mobile.

“Adanya Game Booster di perangkat Samsung ini, membuat bermain gim di Note2 Ultra jadi lebih nyaman. Pengguna dapat memilih preferensi ketika hendak bermain gim, fokus pada performa, balanced atau fokus pada penghematan kapasitas baterai,” tuturnya.

Taufiqul Furqan melanjutkan, kunci lain yang membuat Samsung Note2 Ultra nyaman untuk bermain gim, adalah kualitas layar. Teknologi Layar Seri Note20 Ultra sudah memiliki refresh rate 120HZ dengan Touch Sampling Rate 240Hz.

“Eefresh rate dan touch sampling rate ini akan berperan penting dalam gim kompetitif untuk memaksimalkan tingkat respon layar terhadap sentuhan,” jelasnya.

“Inovasi yang kami hadirkan tentunya bertujuan untuk menambah pengalaman bermain yang lebih maksimal. Mulai dari desain perangkat, layar, chipset, hingga teknologi software termutakhir.”

“Hal ini kami lakukan agar para pelanggan kami dapat menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note20 series untuk melakukan hal-hal yang mereka cintai lebih jauh lagi,” tegas Taufiqul Furqan.