Samsung Galaxy S5 Plus, Versi Upgrade dengan Snapdragon 805

0

galaxy-s5-plus

gadgetsquad.id – Secara diam-diam, Samsung ternyata telah mengungkap smartphone flagship baru mereka. Smartphone yang dijuluki sebagai Galaxy S5 Plus itu merupakan flagship baru Samsung yang datang dengan mengusung chipset Snapdragon 805.

Sejatinya Galaxy S5 Plus datang dengan desain yang mirip seperti versi aslinya. Hanya saja, dengan embel-embel kata ‘plus’ di belakangnya, maka smartphone ini pun datang dengan sejumlah peningkatan, seperti konektivitas LTE yang lebih cepat serta memiliki dapur pacu yang juga lebih bertenaga.

Seperti dinukil Mediatren via Android Planet, Galaxy S5 Plus tertulis diotaki oleh prosesor Snapdragon 805 berkecepatan 2.5GHz dengan GPU Adreno 420. Sebagaimana diketahui, Galaxy S5 asli ditenagai oleh prosesor Snapdragon 801.

Adapun di sisi konektivitas Galaxy S5 Plus membawa perubahan dengan LTE Cat. 6 yang merupakan peningkatan disbanding versi terdahulu yang Cat. 4. Dengan demikian, Galaxy S5 Plus akan memilki kecepatan download 300 Mbps dan uplink tetap pada angka 50Mbps.

Kecuali hal yang disebut di atas, secara umum Galaxy S5 Plus identik dengan versi aslinya. Sebut saja layarnya, yang 5.1 inchi beresolusi 1080p, kamera 16 megapiksel, RAM 2GB, memori internal 16 GB, dan baterai 2800 mAh.

Saat ini Galaxy S5 Plus baru tersedia hanya di negara Belanda. Kapan smartphone ini diedarkan secara luas di negara lainnya, belum diketahui. [Joe]